Dark/Light Mode

Peduli Kemanusiaan, Insan Pegadaian Gelar Donor Darah

Senin, 24 Mei 2021 11:55 WIB
Kadep Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani (baju biru) dan Ketua DPD-SP Kantor Pusat Legiyo Heri Susanto (baju putih) berbincang-bincang di sela-sela acara donor darah, di Kantor Pusat Pegadaian, Senin (24/5). (Foto: Humas Pegadaian)
Kadep Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani (baju biru) dan Ketua DPD-SP Kantor Pusat Legiyo Heri Susanto (baju putih) berbincang-bincang di sela-sela acara donor darah, di Kantor Pusat Pegadaian, Senin (24/5). (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan, insan Pegadaian menggelar kegiatan donor darah selama dua hari, yakni hari ini, Senin (24/5) hingga besok, Selasa (25/5).

Kegiatan donor darah ini digelar di auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero), Jakarta.

Kegiatan bertema "Darahmu Kau Ikhlaskan, Nyawa Saudaramu Kau Selamatkan" tersebut diinisiasi DPD Serikat Pekerja (SP) Pegadaian Kantor Pusat Jakarta.

Baca juga : Bahlil Minta Investor Libatkan Pengusaha Daerah

Ketua DPD-SP Kantor Pusat, Legiyo Heri Susanto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial karyawan terhadap masyarakat. Sekaligus, untuk menjaga kesehatan karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

"Sebenarnya agenda donor darah ini direncanakan pada bulan Juni 2021. Ternyata pada saat kami beraudiensi dengan PMI disampaikan bahwa saat ini stok darah menipis. Oleh karena itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami mempercepat agenda ini di minggu terakhir bulan Mei 2021," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (24/5).

Dari pelaksanaan donor darah ini, ditargetkan, Palang Merah Indonesia (PMI) mendapatkan 75 kantong darah per hari. Sehingga dalam dua hari ini diperoleh 150 kantong darah yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Diasingkan PDIP, Pengamat: Ganjar Fokus Kerja Saja

Sementara itu Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan, manajemen menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan donor darah tersebut, apalagi dalam kondisi sebagian masyarakat sangat membutuhkan.

Menurut Basuki, kegiatan donor darah itu membuktikan insan Pegadaian tidak hanya sigap membantu masyarakat melalui produk dan layanan Pegadaian, melainkan juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

"Selain itu upaya tersebut menjadi bukti bahwa keluarga besar PT Pegadaian (Persero) konsisten mewujudkan tagline BUMN untuk Indonesia," ujar Basuki. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.