Dark/Light Mode

Di Ajang Silahturahmi Virtual,

Direksi Dan Karyawan PPI Bermaafan Sekaligus Berdiskusi

Kamis, 20 Mei 2021 20:22 WIB
Silahturahmi virtual Direksi dan karyawan PPI seluruh Indonesi. (Foto: PPI)
Silahturahmi virtual Direksi dan karyawan PPI seluruh Indonesi. (Foto: PPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI menggelar Silaturahmi Idul Fitri 1442 Hijriah.   Acara yang digelar secara virtual itu dihadiri direksi dan seluruh karyawan PPI dari seluruh Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bentuk kewaspadaan dan kepatuhan PPI akan protokol kesehatan (prokes) Covid -19.

Direktur Utama PPI  Nina Sulistyowati mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah. Menurutnya, manusia tidak luput dari kesalahan, untuk itu atas nama direksi, dia memohon maaf atas segala salah dan khilaf.

“Mari kita kembali bekerja, tanpa membuang–buang waktu. Kencangkan langkah dalam peningkatan kinerja perusahaan, dan on fire kembali dalam proses holding pangan dan merger PT BGR ke dalam PT PPI. Ini sebagai challenge untuk kita," ujar Nina dalam keterangan resminya, Kamis (20/5).

Di kesempatan yang sama, ia atas nama direksi mengucapkan terima kasih kepada segenap karyawan, karena sudah menahan diri untuk tidak mudik pada libur Idul Fitri kemaren.

Baca juga : Cegah Corona, TMMIN Mulai Vaksin Ribuan Karyawan Dan Keluarga

Dalam acara silaturahmi tersebut, selain sebagai kesempatan bagi keluarga besar PPI untuk bermaaf-maafan, juga memaksimalkan fungsinya dalam menyampaikan progress kerja. Serta atau diskusi dua arah antara manajemen dan karyawan PPI.

Kindy Rinaldy Syahrir, Direktur Keuangan, SDM & Umum PPI menambahkan, bahwa setelah Lebaran ini, opportunity perseroan dalam mengejar target RKAP 2021 dan juga target holding menjadi lebih besar.

"Tugas di depan sudah menanti, fungsi PPI sebagai trading dan logistic dengan BGR dalam rantai pangan, menjadikan perseroan harus meningkatkan effort, dan lakukan yang terbaik untuk mendukung agenda pemerintah," tutur Kindy.

Hal tersebut, sambung Kindy, sebagai langkah perbaikan kinerja perusahaan dan juga memberikan manfaat yang lebih terhadap ekosistem nelayan, petani dan rakyat.

Baca juga : Gelar Halal Bihalal Virtual, Mahfud MD Yakinkan Lebaran Berjalan Aman

Selanjutnya Direktur Operasi PPI Eko Budianto menekankan kembali, bahwa pihaknya harus selalu melihat dari perspektif yang positif.

"Kami melihatnya sebagai kesempatan dalam proses besar. PPI sebagai trading capabilities  harus bisa menjawab tantangan ini di Holding Pangan," ucap Eko.

Dari faktor komersil, Andry Tanudjaja, Direktur Komersial dan Pengembangan menambahkan, bahwa ke depan peningkatan kinerja menjadi keharusan, tingkatkan sales dan market baik didalam negeri maupun ekspor.

Untuk diketahui, PT PPI dalam sebagai anggota klaster pangan saat ini bersama-sama dengan RNI Holding sebagai koordinator, BGR Logistik, Berdikari, Garam, Pertani, SHS, Perinus dan Perindo dalam proses menuju pembentukan Holding Pangan. Selain itu PPI juga sebagai survival entity dalam penggabungan BGR ke dalam PPI.

Baca juga : Menag: Risiko Penularan Covid-19 Itu Ada, Jangan Egois

Tentu rencana besar ini sangat disikapi dengan positif oleh manajemen dan karyawan PPI, dengan mengikuti seluruh tahapan proses aksi korporasi sesuai agenda pemegang saham. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.