Dark/Light Mode

PSSI Pelototi Seleksi Pembentukan Timnas U-16

Senin, 7 Juni 2021 15:17 WIB
Pelatih Bima Sakti saat menyeleksi pembentukan Timnas U-16. (Foto : PSSI)
Pelatih Bima Sakti saat menyeleksi pembentukan Timnas U-16. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PSSI Mochamad Iriawan  ikut memantau seleksi Timnas U-16 yang sudah memasuki tahap kedua pembentukan Timnas.

Iriawan mewanti-wanti pelatih Bima Sakti untuk melakukan seleksi secara ketat . "Saya sudah memberikan arahan kepada pelatih Timnas U-16 untuk benar-benar melakukan seleksi yang ketat pada tahap ini. Saya harap pemain yang nantinya lolos memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah, bukan hanya skill saja yang bagus, tetapi juga sikap yang baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (7/6).

Baca juga : Pengusaha RI Di Belanda Dukung Pembentukan Indonesia Trading House

Tim Nasional Indonesia U-16 memang sudah memulai rangkaian seleksi tahap kedua di Lapangan D, Senayan Jakarta pada Senin (7/6) pagi. Sebanyak 34 pemain ikut serta pada sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti.

Seleksi dimulai sejak pukul 06.00-08.30 WIB, ke-34 pemain yang didatangkan memulai rangkaian seleksi dengan melakukan pemanasan ringan. Adapun sesi pemanasan diawali dengan pembagian dua kelompok besar, dimana masing-masing kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

Baca juga : PPI Pelototin Temuan Ribuan PNS Hantu

Seleksi tahap kedua ini merupakan rangkaian seleksi terakhir sebelum pembentukan kerangka Timnas U-16. Sebelumnya pelatih Bima Sakti sudah melakukan seleksi tahap awal ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, diikuti seleksi tahap pertama yang digelar pada bulan April lalu.

Pemain-pemain terbaik pada seleksi tahap pertama kemudian didatangkan kembali pada seleksi tahap kedua ini, diikuti beberapa pemain tambahan yang akan mengikuti sesi kedua seleksi tahap kedua pada pekan depan.

Baca juga : Petani Sawit Minta Revisi Pungutan Dana Sawit

Para pemain akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama lima hari di masing-masing sesi, yang akan digelar pada 7-11 Juni 2021 dan 12-16 Juni 2021.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI beserta jajaran yang sudah memberikan dukungan sehingga seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 ini dapat terlaksana. Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Bima Sakti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.