Dark/Light Mode

Uji Coba Piala Euro 2020

Prancis Dan Spanyol Perkasa, Hungaria Main Kaca Mata

Rabu, 9 Juni 2021 06:17 WIB
Para pemain Prancis menang atas Bulgaria 3-0. (Foto : Reuters)
Para pemain Prancis menang atas Bulgaria 3-0. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Prancis menutup laga uji coba dengan kemenangan atas Bulgaria. Spanyol muda perkaaa, Hungaria masih belum panas.

Prancis menggasak Bulgaria 3-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum EURO 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Prancis tampil begitu dominan sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat tendangan akrobatik Antoine Griezmann. Keunggulan itu baru bisa digandakan pada menit ke-83 saat Giroud meneruskan umpan tarik kiriman Benjamin Pavard di area tiang dekat gawang Bulgaria.

Berita Terkait : Uji Coba, Ayam Jantan Patuk Wales 3-0

Tepat di pengujung waktu normal, Giroud kembali menaklukkan kiper Daniel Naumov menyudahi sebuah serangan balik sembari melengkapi kemenangan Prancis jadi 3-0 atas Bulgaria.

Namun ada kabar tak enak. Karim Benzema cedera dan harus meninggalkan lapangan empat menit sebelum turun minum dengan dugaan cedera lutut.

Laga lain pasukan muda Spanyol menghantam Lithuania 4-0 di Stadion Butarque, Leganes.Pertandingan itu sedianya menjadi kesempatan terakhir Spanyol melakukan laga pemanasan jelang babak utama EURO 2020, tetapi menyusul hasil positif tes COVID-19 yang didapati kapten Sergio Busquets, seluruh skuad La Furia Roja terpaksa absen dan menjalani isolasi.

Baca Juga : Pelatih Timnas Portugal Minta Ronaldo Disiplin

Tim U-21 Spanyol yang dipimpin pelatih Luis de la Fuente ketiban pulung memainkan pertandingan tersebut, tetapi usia tak menjadi halangan bagi mereka untuk mencukur habis Lithuania 4-0.

Tim nasional Hongaria cuma mendapat hasil nirgol saat menjamu Republik Irlandia dalam laga pemanasan pemungkas mereka jelang babak utama EURO 2020 di Stadion Ferenc Szcuszca, Budapest.

Hasil ini jelas kueang bagus. Terlebih lagi Hongaria terjebak di dalam Grup F, yang disebut-sebut sebagai grup neraka, bersama tiga kekuatan besar yakni Prancis, Portugal dan Jerman.

Baca Juga : Angka Corona Meningkat, SEA Games VietnamTerancam Ditunda

Hongaria akan mengawali penampilan mereka dengan menjamu juara bertahan Portugal di Stadion Ferenc Puskas pada Selasa (15/6) pekan depan sebelum menghadapi juara dunia Prancis empat hari berselang di tempat yang sama.

Penampilan Hongaria di fase grup akan diakhiri dengan bertolak ke Muenchen menghadapi Jerman di Allianz Arena pada 23 Juni. [IPL]