Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Euro 2020

Lingard Dicoret, Skuad Tiga Singa Itu-Itu Aja

Rabu, 2 Juni 2021 06:26 WIB
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Inggris resmi mengumumkan skuadnya untuk laga Piala Euro 2020. Tak banyak perubahan di lini depan. Ada kejutan menyusul dicoretnya Jesse Lingard.

Gareth Southgate mengumumkan 26 pemain yang akan diboyong menuju perhelatan Piala Euro 2020. Salah satu yang disorot adalah tidak ada nama Jesse Lingard.

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Lingard sedang menikmati musim terbaiknya bersama the Hammers. Lingard memproduksi total sembilan gol dan sembilan assist hanya dalam hitungan bulan saja.

Baca juga : Tiga Poin Wajib Hukumnya

Selain Lingard, salah satu nama yang keluar dari skuad adalah striker muda Manchester United, Mason Greenwood. Ia dengan sukarela mundur guna memulihkan diri dari cedera yang tengah dideritanya saat ini.

Lima pemain yang kurang beruntung lain ialah Aaron Ramsdale (Sheffield United), James Ward-Prowse (Southampton), Ben White (Brighton & Hove Albion), Ben Godfrey (Everton), serta Ollie Watkins (Aston Villa).

Lini depan tim berjuluk Tiga Singa nyaris tak ada perubahan. Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane(Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City) masih jadi andalan.

Baca juga : MU Ke Final, Solskjaer Ngedumel Jadwal Padat

Sementara itu, Southgate memilih empat pemain yang biasanya bermain di posisi bek kanan, termasuk pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold serta Kieran Trippier, Kyle Walker dan Reece James, tetapi mereka semua punya kemampuan bermain di posisi lain.

"Kami di sini untuk memainkan sembilan pertandingan dan sudah menghadapi ancaman cedera. Saya yakin kami akan menghadapi tantangan lain selama lima pekan ke depan, makanya kami butuh adaptabilitas, pemain hebat dan profesional," tutupnya

Kendati digelar di 12 kota seantero Eropa, Inggris punya sedikit keuntungan untuk EURO 2020. Selain karena tiga pertandingan mereka di Grup D akan dimainkan di Wembley, jika lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup mereka juga akan bermain di Wembley.

Baca juga : Juara Tiga, PS Sleman Pede Menuju Liga 1

Lantas babak semifinal dan final semuanya akan dimainkan di Wembley. Inggris akan memulai pertandingan pertama di Grup D melawan Kroasia pada 13 Juni, sebelum menghadapi Skotlandia pada 18 Juni dan Republik Ceko empat hari kemudian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.