Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti Puas Timnas U-16 Lebih Antusias

Kamis, 10 Juni 2021 16:45 WIB
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seleksi Timnas Indonesia U-16 memasuki hari ketiga, sebanyak 34 pemain terlihat bersemangat dan antusias. Selalu memulai latihan pada pagi hari, para pemain yang sebelumnya pernah ikut pada seleksi pertama pada April lalu ini diberi materi program latihan yang berbeda setiap harinya.

“Kondisi para pemain pada seleksi kali ini sangat baik. Sangat terlihat para pemain ingin menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Mereka tampil maksimal dan selalu kompetitif pada rangkaian latihan yang dilakukan setiap hari," ujar pelatih Bima Sakti, Kamis (10/6).

Menurut Bima secara skill pada umumnya mereka sudah baik karena inilah pemain-pemain pilihan, tinggal beberapa indikator tambahan lain yang akan dijadikan penilaian bagi tim pelatih.

Baca juga : PTM Terbatas Tahap Kedua, Dishub DKI Siapkan 75 Bus Sekolah

"Atmosfer persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad Timnas U-16 memang jauh lebih terasa di seleksi tahap kedua ini," tambah Bima.

Pada seleksi tahap ini, para pemain bukan hanya dinilai saat melakukan internal game saja, tetapi dinilai berdasarkan sikap, baik itu ketepatan waktu, disiplin dan dalam hal mendengarkan instruksi pelatih.

Salah satu pemain seleksi asal Bandung, Jawa Barat, Fahri Alifarozi mengaku merasakan hal yang berbeda saat seleksi kali ini.

Baca juga : Selamatkan Garuda, Erick Bakal Pangkas Jumlah Komisaris

Fahri yang sebelumnya dipanggil seleksi tahap pertama pada bulan April lalu ini pun, merasakan atmosfer persaingan yang tinggi diantara para pemain.

“Saya sangat senang, bangga dan gugup saat Coach Bima memanggil saya untuk ikut seleksi lagi di tahap kedua. Seleksi kedua ini rasanya saingannya lebih banyak, tensi permainannya lebih tinggi tapi kami tetap bersaing secara sportif," ujarnya.

Fahri dan 33 pemain lainnya masih akan mengikuti seleksi hingga Jumat (11/6) mendatang. Setiap harinya para pemain ini selalu diberikan program latihan mulai dari kelompok kecil untuk mempertajam teknik dalam beberapa sesi, dan internal game sebagai penutup rangkaian latihan.

Baca juga : Sekjen Kemenkumham : Pancasila Dalam Tindakan Untuk Indonesia Bersatu

Seleksi tahap kedua Timnas U-16 akan berlangsung hingga Rabu (16/6) dengan dua sesi, yakni sesi pertama pada 7-11 Juni 2021 dan sesi kedua pada 12-16 Juni 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.