Dark/Light Mode

PTM Terbatas Tahap Kedua, Dishub DKI Siapkan 75 Bus Sekolah

Rabu, 9 Juni 2021 12:20 WIB
Kepala Upas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho. (Foto: Istimewa)
Kepala Upas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memberikan layanan antar jemput bagi pelajar yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap kedua, Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengerahkan 75 armadanya. Angka ini jauh lebih banyak dibanding saat PTM tahap awal yamg hanya mengoperasikan 50 armada.

Kepala Upas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan, 75 armada bus sekolah ini dioperasikan mulai pukul 04.30 sampai 17.30 selama pelaksanaan PTM diberlakukan.

Berita Terkait : Klaster Sekolah Muncul, Guru Juga Perlu Diedukasi

Pihaknya mengimbau para pelajar untuk manfaatkan armada bus sekolah, saat berangkat atau pulang sekolah. Menurutnya, seluruh bus sekolah ini sebelumnya telah disemprot cairan disinfektan dan dicuci bersih demi keamanan dan kenyamanan pelajar.

"Kita berharap jumlah siswa akan semakin banyak yang terlayani," kata Ali, Rabu (9/6).

Baca Juga : KPK Diminta Transparan Usut Kasus Aziz Syamsuddin

Ia mengatakan 75 armada bus sekolah ini akan disebar ke 150 sekolah yang menggelar PTM. Pengoperasiannya mengikuti kebutuhan sekolah.

"Kita tetap terapkan prokes dengan menyediakan handsanitazer dan masker, tempat duduk juga diatur jaraknya satu sama lain," ujar Ali. [SRI]