Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Chili, La Pulga Jaga Kesempurnaan

Senin, 14 Juni 2021 11:06 WIB
Lionel Messi, dan para pemain Argentina. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi, dan para pemain Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan ketemu Chili dalam laga grup A Copa America di Stadion Nilton Santos Rio de Janeiro Brazil, Selasa (15/6) besok pagi WIB. La Albiceleste, julukan Argentina, datang ke turnamen ini dengan catatan rekor tak terkalahkan sejak 2019.

Kendati demikian, Argentina belum pernah memenangi Copa America sejak tahun 1993. Sejak tersingkirnya negara itu pada awal Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Jorge Sampaoli melawan Prancis, Argentina telah menempuh perjalanan jauh di bawah Pelatih Kepala baru Lionel Scaloni.

Di Grup B Copa America 2021, jika ingin melangkah lebih jauh, Argentina mesti tampil baik dan menang kala menghadapi Uruguay, Chili, Paraguay dan Bolivia.

Baca juga : Belanda Vs Ukraina, Langsung Gaspol Menyerang

Menghadapi Chili, merupakan ujian pertama Lionel Messi dan kolega. Meskipun Argentina terlihat jauh lebih lengkap, tim Scaloni berjuang untuk menghancurkan lawan. Dilansir dari Sportsmole, hasil imbang 2-2 yang dramatis dengan Kolombia pekan lalu membuat La Albiceleste masuk ke turnamen ini tanpa meme- nangi satu pertandingan pun di tahun 2021.

Pemenang Copa America berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016, Chili datang ke turnamen ini hanya untuk memenangi ge- lar ketiga dalam sejarah mereka. Meskipun setengah dasawarsa telah berlalu sejak gelar terakhir mereka, 11 pemain inti Chili tetap sama.

Alexis Sanchez, dan Eduardo Vargas memimpin lini depan, sedangkan Claudio Bravo, Gary Medel dan Mauricio Isla mengisi lini pertahanan. Pelatih Kepala Chili, Martin Lasarte tampak- nya tidak terlalu peduli dengan skuadnya yang menua.

Baca juga : BLK Komunitas Latih Pelayan Jasa Penunjang Pariwisata

Scaloni mengumumkan skuad yang kuat termasuk Papu, Angel Correa, Angel Di Maria dan Sergio Aguero hingga Lionel Messi. Bahkan, dengan tambahan Aguero, penyerang Inter Milan Lautaro Martinez masih bisa berduet dengan King Leo di lini serang. Sejak tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 di Prancis, kini Argentina di bawah asuhan pelatih Luis Scaloni membawa harapan besar agar bisa menjuarai Copa America 2021.

Turnamen ini juga kemungkinan akan menjadi laga terakhir bagi Sang Mega bintang Barcelona, Lionel Messi dalam karir profesionalnya bersama Tim Tango. Pelatih Luis Scaloni tentunya harus mampu memacu semangat Lionel Messi dan kolega agar kembali menunjukkan performa terbaiknya untuk bisa mengalahkan Chili dalam laga ini. [JON]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.