Dewan Pers

Dark/Light Mode

Belanda Vs Ukraina, Langsung Gaspol Menyerang

Minggu, 13 Juni 2021 15:04 WIB
Para pemain Belanda di ajang Euro 2020. (Foto : Istimewa)
Para pemain Belanda di ajang Euro 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda akan menghadapi Ukraina di match kedua grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Senin (14/6/2021) dinihari WIB. Belanda siap tampil menyerang sejak awal.

Pelatih Belanda, Frank de Boer menegaskan anak asuhnya siap menyerang dengan berbagai formasi sesuai dengan kondisi di lapangan.

Berita Terkait : Berebut Juara Group

"Saya juga dapat mengubah formasi di setiap pertandingan. Jadi sebenarnya kami sudah mempersiapkan segalanya dengan benar,” kata Frank de Boer dilansir Reuters, Minggu (13/6).

Soal siapa pemain intinya di laga melawan Ukraina, de Boer tak mau banyak memberikan informasi. Namun untuk pemain di bawah mistar gawang, de Boer menyebut bahwa pilihannya nanti tergantung pada perasaan.

Berita Terkait : Bonus Demografi Jangan Sampai Jadi Bencana

“Pada akhirnya nanti soal perasaan. Mereka (Maarten Stekelenburg dan Tim Krul) dekat satu sama lain. Saya sangat menghormati Tim, yang juga membuat kesan luar biasa,”

Sedangkan untuk Matthijs de Ligt, de Boer sepertinya belum mau memainkan pemain Juventus tersebut. Hal ini lantaran de Ligt masih belum fit. “Matthijs pasti bisa bermain. Tetapi mengingat cederanya, kami tidak mengambil risiko apa pun sekarang. Kami berasumsi bahwa dia akan sepenuhnya tersedia untuk pertandingan kedua.” tutup de Boer.

Berita Terkait : Persaingan Panas Menteri Dan Gubernur

Sementara itu, manajer tim nasional Ukraina Andriy Shevchenko mengatakan timnya akan mencoba bermain seimbang anatar menyerang dan bertahan di laga pembuka mereka di Euro 2020 melawan Belanda.

"Mereka memperlihatkan hasil yang baik di level Eropa. Ini adalah tim yang kami hormati," kata Shevchenko di sesi jumpa pers sebelum laga melawan Belanda di Amsterdam seperti dikutip Reuters. "Kami siap untuk mereka," ujarnya menambahkan. [IPL]