Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Vs Thailand, Fokus Jadi Kunci Kemenangan

Rabu, 2 Juni 2021 20:49 WIB
Evan Dimas Cs saat latihan. (Foto : PSSI)
Evan Dimas Cs saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia siap menghadapi Thailand pada laga awal dari tiga jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga melawan Thailand akan berlangsung pada hari Kamis (3/6) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Thailand, menurut pelatih Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong adalah tim baik dengan pelatihnya, Akira Nishino. "Thailand tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI, Rabu (2/6).

Baca juga : World Superbike 2021, Indonesia Bakal Terapkan Prokes Ketat

"Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” tegasnya lagi.

Kapten tim saat melawan Oman, Evan Dimas juga meyakini Indonesia bisa memetik poin. Di minta dukungan masyarakat Indonesia pada laga esok.

Baca juga : Belanda Vs Skotlandia, Asah Kekuatan

"Kami siap melawan Thailand, tim sudah kembali menjalani latihan usai pemusatan latihan. Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” tutur kapten tim saat melawan Oman, Evan Dimas.

Evan menambahkan, Thailand bukan lawan yang mudah. “Tapi tentu kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di laga esok,” tuturnya.

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Sharia Finance Awards 2021

Thailand memang bukan tim sembarangan. Rekor pertemuan kedua tim juga masih memihak pihak lawan, namun dengan segala persiapan yang dilakukan oleh skuad Garuda, diharapkan mereka bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.