Dewan Pers

Dark/Light Mode

Argentina Vs Chili

Vidal Komplikasi, Tango Penasaran

Kamis, 3 Juni 2021 06:15 WIB
Lionel Messi. (Getty Images/Pool)
Lionel Messi. (Getty Images/Pool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan menghadapi Chili pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan besok pagi WIB di Stadion Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero. Tentu, tim tango julukan Argentina lebih diunggulkan.

Argentina yang saat ini dilatih Lionel Scaloni diprediksi akan menggunakan formasi permainan 4-4-1-1. Sedang Chili yang saat ini dilatih oleh Martin Lasarte, diprediksi akan menggunakan formasi permainan 4-2-3-1.

Di pertemuan terakhirnya pada 6 September 2019 lalu, kedua tim hanya berbagi angka dengan skor akhir 0-0.

Berita Terkait : Lili Andara Kosmetika Luncurin Minuman Anti Penuaan Dini

Laga melawan Chili kerap memberikan kesulitan tersendiri bagi Argentina. Terutama, jika mengingat Final Copa America 2015 dan 2016, ketika Argentina dua kali beruntun dikalahkan Chili lewat babak adu penalti.

Menariknya, Chili sangat kesulitan mengalahkan Argentina di waktu normal 90 menit. Di Copa America, Chili selalu gagal menang atas Argentina di 90 menit waktu pertandingan. Sedangkan di Kualifikasi Piala Dunia, Chili hanya sekali mengalahkan Argentina di 10 pertandingan terakhir (Argentina menang tujuh kali dan imbang dua kali).

Argentina akan semakin diunggulkan, lantaran Chile berada dalam kondisi kurang bagus di babak kualifikasi ini. Baru empat poin yang mereka raih dari empat laga dan berada di peringkat enam.

Berita Terkait : Terima Kasih Pondok Pesantren

Namun, kapten Lionel Messi punya pandangan berbeda terkait calon lawan timnya di laga nanti. “Kita tidak boleh meremehkan Chili, karena semua pertandingan kualifikasi tidak akan mudah. Kondisi Chili memang sedang tidak bagus. Tapi mereka punya pelatih baru dan akan termotivasi di pertandingan berikutnya,” ujar Messi.

Timnas Chili mendapat kabar buruk, lantaran gelandang andalan mereka, Arturo Vidal positif terpapar Covid-19. Bahkan, pemain Inter Milan itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena juga mengalami radang tenggorokan. “Staf medis Timnas Chili atas izin pemain Arturo Vidal mengumumkan, dia terpapar virus Covid-19,” ujar pernyataan resmi Chile.

Vidal memang masuk skuad La Roja, guna menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa America, menghadapi Argentina, dan pekan depan menjajal Bolivia. [JON/NET]