Dark/Light Mode

Nih, Jurus Ketua Asprov PSSI Jateng Dongkrak Prestasi Sepakbola

Senin, 14 Juni 2021 11:15 WIB
Ketua Asprov PSSI Jateng, H Edi Sayudi (baju batik) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. [Foto: Istimewa]
Ketua Asprov PSSI Jateng, H Edi Sayudi (baju batik) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. [Foto: Istimewa]

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah program strategis dipersiapkan, demi mengembangkan prestasi sepakbola di Jawa Tengah. Hal ini diungkap Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Tengah, Edi Sayudi.

Pertama, football development (pengembangan sepakbola), yang merupakan dasar proses pembangunan prestasi sepakbola. "Dari segi infrastruktur, Jateng memiliki stadion untuk kompetisi nasional dari 35 kota/kabupaten 40 persen layak dan 60 persen tidak layak. Pengembangan usia dini dan muda serta pengembangan pelatih," terangnya.

Baca juga : Begini Jurus Kemenperin Genjot Ekspor Dan Investasi

Kedua, member development (pengembangan anggota) wajib dilakukan sebagai penguatan anggota untuk mengembangkan potensi. Ia menjelaskan, di Jawa Tengah ada ratusan klub dan asosiasi sepakbola. Untuk itu perlu penguatan dari semua anggota agar prestasi bisa tercapai.

"Kurang lebih ada 750 perkumpulan sepakbola, Askab/Askot. Ini potensi besar Jateng untuk pengembangan prestasi," terang Edi, Sabtu (12/6/21).

Baca juga : Begini Jurus PLN Kelola Utang Di Tengah Pandemi Covid-19

Hal ini dia sampaikan pada acara sosialisasikan Inpres No. 3 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Acara ini diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada Jum’at hingga Minggu (11-13 Juni 2021) di Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.