Dark/Light Mode

Kunker Ke Danau Toba

Sandi: Kualitas SDM Dongkrak Destinasi Wisata

Sabtu, 27 Maret 2021 16:30 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).Sandiaga Uno (kanan) saat kunjungan kerja ke Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (27/3). (Foto: Instagram Sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).Sandiaga Uno (kanan) saat kunjungan kerja ke Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (27/3). (Foto: Instagram Sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan sumber daya manusia (SDM) berperan penting dalam menunjang pengembangan suatu destinasi pariwisata.

Menurut Sandi, perbaikan dan pembangunan destinasi wisata bukan melulu tentang infrastruktur. Karena yang terpenting adalah peningkatan kualitas SDM.

Baca juga : Bank Sentral Pede Vaksinasi Dongkrak Ekonomi Nasional 

Ia mencontohkan Danau Toba yang memiliki SDM kompeten. Kata Sandi, Danau Toba memiliki kualitas sumber daya alam yang sangat bagus dan berpotensi menjadi destinasi wisata kelas dunia. Namun, masih minim SDM berkualitas dalam jumlah besar.

"Maka dari itu dengan senang hati saya melepas para peserta diklat hospitality dari kawasan Danau Toba ke Politeknik Pariwisata Bali," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri itu dalam keterangan resminya, Sabtu (27/3).

Baca juga : Ketemu Dubes India, Sandi Pamer Desa Wisata

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap nantinya para peserta diklat di Politeknik Pariwisata Bali mampu menerapkan ilmunya saat kembali ke Danau Toba. Sehingga, kualitas pelayanan terhadap wisatawan semakin baik.

"Kepada adik-adik peserta diklat saya berpesan untuk terus belajar dengan tekun dan bekerja dengan giat. Mudah-mudahan mereka menjadi bagian dari kemajuan parekraf, sekaligus berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi di kampung halaman," ujar CEO OK-OC itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.