Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejurnas ISSOM 2021, Kembali Alvin Dan Avila Bahar Jadi Jawara

Senin, 14 Juni 2021 20:59 WIB
Alvin dan Avila Bahar. (Foto: Istimewa)
Alvin dan Avila Bahar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alvin-Avila Bahar Kembali Kuasai 2 Kelas Kejurnas ISSOM 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/6). 

Juara nasional delapan kali, Alvin Bahar juara lagi. Ya, pembalap andalan tim Honda Racing ini mengulang sukses putaran perdana, akhir Maret 2021 lalu di kelas Kejurnas ITCR Max ISSOM 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Hyundai Motor Kembali Buka Dealer Di Jakarta

Tak sulit bagi Alvin melawan gempuran dua rival utamanya dari TTI, Demas Agil dan Haridarma Manoppo. Demas bahkan start dari posisi pertama diikuti Alvin dan Haridarma di tempat kedua dan ketiga.

Alvin menyodok posisi Demas di tikungan S Kecil, sebelum memasuki lap kedua. Padahal lepas start, lantaran misgear, ia sempat kedodoran hingga posisi ketiga bahkan nyaris keempat. Tapi strategi matang membuat ia akhirnya kembali melaju hingga memimpin lomba jelang lap kedua.

Baca juga : Syukurlah, Benzema Pulih Dan Siap Tempur Lawan Jerman

Alvin terus memperlebar jarak dengan Haridarma setelah Demas harus out. Hingga menutup 12 lap, Alvin mempertahankan posisi pertama dengan terpaut 5,662 detik dari Haridarma yang finis di posisi kedua dan tempat ketiga diraih Rian Risky (B16 APSpeed).

Ketika ditanya, apa kuncinya bisa terus mempertahankan posisi pertama hingga putaran kedua ISSOM? “Karena naik Honda,” ujar Alvin santai sambil tertawa.

Baca juga : Mau Buktikan Keamanan Sekolah, Ibu Nyamar Jadi Anak

Meski begitu, Alvin tetap mengaku kalau kemenangan kali ini rasanya agak campur aduk dibanding seri pertama.  Hasil Alvin ini jadi pemicu bagi dua pembalap Honda Racing lainnya, Avila Bahar dan Canya Prasetyo yang sebelumnya tampil di Kelas Kejurnas ITCR 1200. Seperti ayahnya Alvin Bahar, Avila pun menempati posisi pertama di kategori Rising Star.

Sementara Canya yang merupakan putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi baru melakukan debut di ISSOM putaran kedua ini, sehingga di ajang adaptasi ini ia sudah cukup puas bisa menyelesaikan lomba tanpa kendala. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.