Dark/Light Mode

Kaylee Ramman, Olah Sampah Dari Plastik Jadi Bikini

Kamis, 17 Juni 2021 06:00 WIB
Kaylee Ramman. (Foto : Istimewa)
Kaylee Ramman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecintaan Kaylee Ramman terhadap lingkungan patut diacungi jempol. Dia sukses mengolah sampah plastik dari laut menjadi bikini.

Busana renang khusus wanita buatan kekasih bek Timnas Belanda untuk Euro 2020, Nathan Ake, itu pun laris keras di pasaran. Ramman mengaku, ide gila tersebut didapatnya berkat pengalamannya berpetualang ke berbagai negara.

Baca juga : Keracunan Gas Karawang, Dinas LHK: Bukan Dari Plant Coustiq Soda Pindo Deli

Dari petualangan itu, dia menemukan banyak pantai dan laut yang masih dikotori sampah plastik. Hatinya pun tergugah untuk menjaga kelestarian lingkungan dari ancaman sampah tersebut.

“Dari sanalah ide (mendaur ulang sampah plastik di laut jadi bikini) muncul. Sampah plastik masih merajalela dan saya ingin melakukan sesuatu agar kelestarian alam tetap terjaga,” kata Ramman seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Pemerintah Putuskan Diskon Tarif Listrik Berakhir Bulan Ini

Ramman sudah menjalin hubungan dengan Nathan Ake sejak lama, yang akhirnya bertunangan pertengahan tahun 2020. Lamaran tersebut terbilang istimewa karena dilakukan saat mereka tengah berlibur di atas kapal.

Pasangan Nathan Ake dan Kaylee Ramman juga tidak segan- segan memamerkan kemesraan di akun media sosial. Di kala senggang, keduanya sering menghabiskan waktu bersama anjing peliharaan atau sekadar makan siang bersama.

Baca juga : Diajak Ngobrol Firli, Seluruh Pegawai KPK Hadiri Pelantikan Jadi ASN

“Ketika senggang, kami berdua sering menghabiskan waktu bersama. Kami sering membawa anjing jalan-jalan di pantai, makan siang bersama, menonton film di bioskop, atau memasak makan malam. Kami sama-sama ambisius dalam karier masing-masing,” terang Ramman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.