Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Italia 3-0 Swiss, Azzurri Menuju 16 Besar

Kamis, 17 Juni 2021 06:33 WIB
Selebrasi pemain Italia menang 3-0 atas Swiss. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain Italia menang 3-0 atas Swiss. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Italia memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 seusai menang telak 3-0 atas Swiss dalam lanjutan Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (17/6) WIB.

Manuel Locatelli tampil dominan di laga ini. Dia memborong dua gol membuat Azzurri, julukan Italia kembali ke puncak klasemen Grup A, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam. Satu gol lagi lahir dari Ciro Immobile.

Berita Terkait : Turki Vs Wales, Ngarep Sentuhan Pemain Ke-12

Namun pasukan anak asuh Roberto Mancini bakal kehilangan sang kapten Giorgio Chiellini di laga selanjutnya setelah mengalami cedera di babak pertama.

"Kami akan melihat bagaimana kondisi para pemain, karena itu adalah pertandingan yang sulit. Ada beberapa pemain yang sangat lelah. Kami akan melihat selama beberapa hari ke depan dan kemudian kami akan memutuskan," kata Mancini.

Berita Terkait : Portugal 3-0 Hungaria, CR7 Nggak Ada Matinya

Meski kecewa kalah, pelatih Swiss Petkovic berharap anak asuhnya tetap semangat karena masih ada kesempatan laga berikutnya. 

"Kami patut kecewa malam ini, tetapi mulai sesi latihan pertama besok kami akan beranjak dari kekecewaan ini," ujar Petkovic. "Saya sudah berbicara kepada tim bahwa masih ada satu pertandingan lagi dan tiga poin yang bisa mengantarkan kami ke babak selanjutnya," tutupnya

Berita Terkait : Azzuri Ingin Tetap Di Langit

Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan akan finis setidaknya di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A, Sedangkan Swiss tertahan di posisi ketiga dengan hanya satu poin, tapi masih berpeluang menyusul langkah Italia bila mana mampu mengalahkan Turki di laga terakhir Grup A pada Minggu (20/6) di Baku, Azerbaijan.

Selanjutnya Swiss akan menjamu Wales dalam perebutan posisi puncak Grup A pada Minggu (20/6) di Roma, ketika Swiss harus terbang ke Baku, Azerbaijan, untuk menghadapi Turki. [IPL]