Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Persib Vs PS Sleman, Maung Bandung Tambah Tujuh Taring

Jumat, 16 April 2021 10:10 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib bersiap menghadapi PS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4) malam. Bermodalkan empat pertandingan tak terkalahkan, Pangeran Biru menatap laga esok dengan penuh optimisme.

Setelah lolos ke semifinal, pelatih Persib, Robert Albert mendatangkan tujuh pemain tambahan dari Bandung. Dengan demikian, Robert bisa lebih leluasa menentukan pemain dengan kondisi terbaik.

"Kami berusaha untuk bermain sebanyak mungkin di turnamen ini. Ini berdasarkan keinginan pemain untuk melangkah lebih jauh. Kami ingin bermain empat kali lagi, bukan tiga. Jadi karena itu, kami ingin sedikit lebih selektif dalam memilih pemain," kata Robert.

Empat laga yang diinginkan Robert dan para pemain Persib adalah masing-masing dua leg babak semifinal dan final. Selain itu, penentuan pemenang dilakukan dengan selisih gol. Apabila dalam dua leg masih imbang, pemenang bakal ditentukan melalui drama adu penalti.

Baca juga : Adu Di Semifinal, Persija Jakarta Vs PSM Makassar Imbang 0-0

Menilik catatan, Persin memetik kemenangan 2-1 pada pertemuan terakhir di Liga 1, 15 Maret 2020 lalu. Sebelumnya, Maung Bandung juga menang 2-0 pada uji tanding 17 Februari 2020 dan 4-2 pada Bali Island Cup, 18 Februari 2016. Namun, Robert mengaku sangat mewaspadai kekuatan PS Sleman. Apalagi, kali ini mereka bermain di kandangnya sendiri.

"Kini PS Sleman bisa bermain di kandangnya. Jadi, saya pikir Sleman akan lebih nyaman dengan hal itu. Kami merupakan satu dari empat tim terakhir, sama halnya dengan PS Sleman. Karena itu, kami menaruh hormat kepada Sleman. Selain itu, kami juga cukup mengenal para pemainnya," ujar Robert di laman resmi klub.

Pemain Ezra Walian dan Saiful  masih diragukan tampil. Keduanya masih berlatih terpisah pada sesi latihan di Lapangan YIS Yogyakarta, Kamis 15 April 2021.

Ezra mengalami masalah pada hamstring-nya saat tampil di babak perempat final kontra Persebaya Surabaya, pekan lalu. Ia pun harus melakukan pemulihan cederanya.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Kerja Keras Agar Teratas

Sementara Saiful masih perlu waktu untuk pemulihan engkel kakinya. Pada sesi latihan sore ini, keduanya berlatih terpisah didampingi fisioterapi PERSIB Benidektus Adi Prianto.

Namun, Beni mengatakan jika kondisi keduanya berangsur membaik. Ezra dan Saiful dalam waktu dekat diharapkan bisa pulih. "Puji Tuhan berangsur membaik. Semoga bisa sesuai harapan, pulih dan pastinya mohon doanya juga dari semua," harap Beni.

Di sisi lain, PS Sleman dihadapkan kepada persoalan kondisi kebugaran pemain setelah menjalani perjalanan selama sepuluh jam dari Bandung. Mereka tiba di Sleman pada Rabu 14 April 2021 kemarin. Selain itu, PSS juga masih tanpa Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron karena cedera.

Pelatih tim berjuluk Elang Jawa, Dejan Antonic mengaku sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Pangeran Biru. Ia berharap, semangat tinggi dari para anak asuhnya bisa menjadi modal agar PSS meraih hasil positif.

Baca juga : OC Piala Menpora 2021: Laga Semifinal Bakal Digelar Di Stadion Maguwoharjo Dan Stadion Manahan

"Tidak banyak waktu, kondisi pemain tentu saja ada yang turun, tapi semuanya fokus karena itu semifinal dan siapa pun yang main, akan kasih 100 persen. Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron tidak bisa main karena cedera tapi pemain lain siap menggantikan dan akan kerja keras," jelas pelatih asal Serbia itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.