Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Eropa

Del Piero Ramal Italia Tembus Semifinal, Yakin Nih!

Senin, 7 Juni 2021 09:44 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda sepak bola Ales­san­dro Del Piero sangat yakin Italia bisa melaju minimal sampai semifinal di Piala Eropa 2020. Azzurri memiliki potensi tersebut.

Italia vs Turki menjadi laga pembuka Piala Eropa, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Ke­dua tim masuk di Grup A, ber­sama Swiss dan Wales. Tim be­sutan Roberto Mancini sangat tangguh selama fase kualifikasi.

Italia sukses menyapu bersih 10 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan kebobolan cuma empat kali. Italia juga berhasil menang di dua laga uji coba jelang Piala Eropa. Mengalahkan San Ma­rino 7-0 dan Ceko 4-0.

Baca juga : Gagal Juara, Rashford : Kami Tak Akan Menyerah

Italia di ajang Kualifikasi PialaDunia 2022 juga masih sempurna pada tiga laga. Rangkaian hasil sip itu diyakini Del Piero bisa membuat Ita­lia diperhitungkan di Piala Ero­pa kali ini. Minimal Ciro Im­mobile dan kawan-kawan mampu melaju sampai semifinal.

“Kami harus mengharapkan penyisihan grup yang bagus dan mencoba membangunnya, maka apa pun bisa terjadi di babak sistem gugur,” kata Del Piero kepada Sportweek.

“Saya katakan kami memiliki potensi untuk mencapai empat besar, dan Roberto Mancini juga tidak pernah menghindar dari itu,” legenda sepakbola Italia itu melanjutkan. Ini sekaligus laga internasional paling bergengsi yang ditempuh Italia.Azzurri sebelumnya absen di Piala Dunia 2018.

Baca juga : Drama 11-10, Kapal Selam Kuning Berjaya

“Di sisi lain, kita harus ingat bah­wa Italia tidak memainkan turnamen besar selama lima ta- hun.Juga sangatsulit untuk mem- buat prediksi di kompetisi yang datang setelah musim yang tidak normal, dengan Covid, jadwal pertandingan yang padat, dan tidak ada latihan pramusim tahun lalu. Tingkat kebugaran akan membuat perbedaan besar,” tegasnya.

Sementara itu Karim Benzema dipanggil kembali ke Timnas Prancis setelah cukup lama tak mendapat panggilan negara. Dia mengakui skuad Les Bleus saat ini sangat tangguh. Benzema dipanggil lagi ke Timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps menjelang Piala Eropa 2020.BintangRealMadrid itu terakhir kali tampil di pentas internasional pada Oktober 2015.

Comeback Benzema di Timnas Prancis terjadi pada laga uji coba menghadapi Wales, Kamis (3/6/2021). Striker 33 tahun tersebut tampil sebagai starter dalam pertandingan yang dimenangkan Prancis 3-0.

Baca juga : Setan Merah Tantang Villarreal Di Final

“Ini adalah tim yang sangat tangguh sekali, apa pun di lininya, baik di gawang, belakang, teng­ah, serta lini penyerangan dengan pemain-pemain di klub ter­baik di dunia,” kata Benzema, dikutip dari Marca. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.