Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Italia Vs Swiss

Azzuri Ingin Tetap Di Langit

Rabu, 16 Juni 2021 06:00 WIB
Para pemain Timnas Italia merayakan gol. (Foto: Getty Images)
Para pemain Timnas Italia merayakan gol. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan menjamu Swiss dalam laga grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia dini hari nanti WIB. Demi trofi juara, Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, siap melanjutkan torehan impresif.

Sebelum ini, usai Si Biru Langit menggasak Turki 3-0 di laga pertama Sabtu (12/6) lalu. Tim asuhan Roberto Mancini itu unggul tiga gol tanpa ba­las, lewat aksi Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, ditambah gol bunuh diri Merih Demiral.

Tampil dalam partai kedua di tempat yang sama, laga antara Italia melawan Swiss menjadi peluang bagi Nicolo Barella dan kawan-kawannya untuk kembali meraih tiga angka. Duet Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne tetap ditakuti La Nati julukan Swiss.

Baca juga : Tirai Sudah Dibuka Di Roma

“Kami sudah memainkan laga yang cukup bagus saat melawan Turki. Penting untuk mengawali dengan hasil apik di Roma dan ini kepuasan bagi semua pihak yang selalu bersama kami. Untuk para fans dan orang Italia,” tutur Roberto Mancini, seperti dilansir di laman resmi UEFA.

Berbeda dengan Italia, Timnas Swiss gagal menang pada par­tai pertama. Tim yang dibesut Vladimir Petković ini tertahan imbang 1-1 oleh Wales.

La Nati, julukan Timnas Swiss, sebenarnya sempat memimpin, namun sang lawan mampu menyamakan kedudukan hingga kedua kubu berbagi satu poin.

Baca juga : Menteri Basuki Ingin Perkuat Ketahanan Pangan Di Jatim

Menghadapi kekuatan Gli Azzurri sebagai lawan berikutnya, Petković menilai duel kali ini bisa saja berlangsung berbeda bagi pasukannya. Masih ada peluang bagi Xherdan Shaqiri dan kolega untuk bisa menciptakan kemenangan perdana kendati sang rival bakal bertindak selaku tuan rumah.

“Kami memang banyak menciptakan peluang (melawan Wales). Seharusnya ada satu atau dua yang bisa berbuah gol. Hasilnya mengecewakan, tetapi kami tidak puas dengan performa yang ditunjukkan (pemain). Bersua Italia bisa menjadi pertandingan yang sangat berbeda,” ujar Vladimir Petković.

Berkaca pada duel meladeni Wales saat matchday 1 lalu, Timnas Swiss sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang.

Baca juga : Belanda Vs Georgia, Oranje Ompong Di Belakang

Menurut data Whoscored, La Nati melesakkan total 18 kali tembakan. Akan tetapi, hanya 4 saja yang tepat sasaran. Artinya, potensi besar yang diciptakan barisan lini depan pemilik ranking 13 dunia versi FIFA ini layak dimaksimalkan.

Laga melawan Timnas Italia menjadi asa bagi Breel Embolo yang sudah membukukan satu gol. Sekaligus ujian berikutnya untuk Haris Seferovic yang masih tumpul kendati tampil penuh selama 90 menit di laga awal.

Swiss tentu ingin bangkit di laga kedua. Namun, melawan Italia, itu bukan perkara yang mudah. Italia kini tak terkalahkan dalam 28 pertandingan. Italia juga selalu menang tanpa kebobolan dalam sembilan laga terakhir mereka. Wajar jika Gli Azzurri difavoritkan untuk meraih kemenangan kedua. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.