Dark/Light Mode

Panahan Indonesia Loloskan Tim Recurve Beregu Putra ke Olimpiade Tokyo

Minggu, 20 Juni 2021 15:44 WIB
Tim panahan putra Indonesia, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi melaju ke babak Final Kualifikasi Panahan 2021 Paris. (Foto: Istimewa)
Tim panahan putra Indonesia, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi melaju ke babak Final Kualifikasi Panahan 2021 Paris. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Panahan Putra Indonesia sukses menggenapi target di Final Kualifikasi Panahan 2021 Paris. Trio arjuna Merah Putih mengamankan tiket nomor recurve beregu putra Olimpiade 2020 Tokyo usai memastikan tempat di final, Sabtu (19/6) waktu Prancis atau Minggu (20/6) dini hari WIB.

Baca juga : Sekjen NOC: Indonesia Dapat Kuota Tambahan Atlet Di Olimpiade Tokyo

Raihan tersebut didapat Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi usai mendominasi 6-0 atas Ukraina pada semifinal yang berlangsung di Stadion Charlety. Dengan hasil ini, total atlet Indonesia yang akan berlaga ke Olimpiade Tokyo dipastikan menjadi 28 atlet.

Baca juga : Perbakin Ngandelin Vidya Di Olimpiade Tokyo

“Selamat untuk Ega, Arif, dan Bagas. Prestasi kalian menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam situasi Covid-19, atlet-atlet Indonesia membuktikan perjuangan luar biasa sehingga saat ini jumlah atlet Indonesia yang akan berangkat ke Tokyo sama seperti Olimpiade 2016 Rio de Janeiro,” ujar Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Minggu (20/6).

Baca juga : OJK Pastikan Indonesia Garap Peluang Keuangan Berkelanjutan

Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, berharap keberhasilan Tim Panahan Putra Indonesia mampu diikuti tim putri. Hari ini, tiga srikandi Indonesia yaitu Diananda Choirunisa, Titik Kusuma Wardani, serta Rezza Oktavia akan memulai perjuangannya untuk merebut tiket nomor recurve beregu putri pada hari ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.