Dark/Light Mode

Lolos 16 Besar, Denmark Ngebom Rusia 4-1

Selasa, 22 Juni 2021 05:43 WIB
Selebrasi para pemain Denmark lolos 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Denmark lolos 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Denmark menunjukkan kelasnya sebagai tim yang layak menang. Mereka memastikan lolos 16 besar setelah di laga pamungkas menghajar Rusia, Selasa (22/6).

Denmark menang meyakinkan dengan skor 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen. Pada saat bersamaan Belgia juga menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup B lainnya.

Baca juga : Lockdown Terbatas Bisa Menjadi Solusi

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menduduki urutan kedua dengan tiga poin dan Finlandia ketiga karena kalah selisih gol.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin pada menit ke-59. 

Baca juga : Lolos 16 Besar, Oranye Pede Juara

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70. Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B. Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.