Dark/Light Mode

Copa America 2020

Argentina Vs Paraguay, Adu Tajam Messi-Romero

Senin, 21 Juni 2021 06:39 WIB
Lionel Messi tetap jadi tumpuan Timnas Argentina. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi tetap jadi tumpuan Timnas Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina dan Paraguay beradu dalam matchday ketiga di Estadio Nacion Mane Garricha Brasilia, Brazil, Selasa (22/6) besok pagi WIB. Baik Argentina maupun Paraguay sama-sama meraih hasil positif di pembukaan Copa America.

Walau seri di laga melawan Chili, Argentina baru meraih kemenangan atas Uruguay. Kemenangan itu mengantar Argentina sebagai pemuncak grup dengan empat poin.

Sementara, Paraguay baru memainkan satu laga dan sukses meraih hasil maksimal. Las Guaraníes menang meyakinkan 3-1 atas Bolivia. Kadung menang, Paraguay tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk lolos ke fae gugur.

Baca juga : Venezuela Vs Ekuador, Saatnya Mendulang Poin

Untuk itu, meski jadi favorit, Argentina akan mendapat perlawanan sengit dari Paraguay. Melawan Paraguay bisa menjadi ujian konsistensi bagi Al biceleste.

Penampilan skuad asuhan Lionel Scaloni diyakini akan terus membaik. Apalagi, di tim tersebut ada Lionel Messi seorang pemain dengan mental juara. Messi tentu tak ingin menyia-nyiakan turnamen Copa America tahun ini de­mi memperoleh koleksi trofi di level internasional.

Di sisi lain, Paraguay diprediksi akan tampil sangat hati-hati melawan Argentina. Pelatih Eduardo Berizzo tentu sadar betul tingkat kekompakan Argentina akan meningkat kala berjumpa dengan anak asuhnya.

Baca juga : Argentina Vs Uruguay, Reuni Maut

Untungnya, Berizzo memiliki pemain-pemain yang juga tak kalah bagus. Salah satunya adalah Angel Romero. Penyerang muda yang menjadi andalan untuk mencuri gol. Meski pesonanya tak secemerlang dulu, namun Lionel Messi tetap dianggap sebagai juruselamat tim Argentina.

Tak terkecuali di kompetisi Copa America 2021 ini. Pada laga terakhir melawan Uruguay, Lionel Messi berjasa dalam memberikan assist. Perannya pun diyakini bakal semakin kentara di laga melawan Paraguay nanti.

Sedang dari tim Paraguay, Angel Romero namanya tak terlalu terdengar karena menghabiskan sebagian besar karier di Amerika Latin. Namun, Angel Romero memiliki kualitas layaknya pemain-pemain Eropa.

Baca juga : Bantai Peru 4-0, Neymar Superstar

Romero begitu diandalkan di tim Paraguay. Dengan kualitas timnas yang biasa-biasa saja, Angel Romero tetap mampu bersinar dengan gol-golnya. Argentina pun wajib mewaspadai pergerakan bintang 28 tahun ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.