Dark/Light Mode

MotoGP, Duo Yamaha Juara Assen

Minggu, 27 Juni 2021 20:11 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo Yamaha berhasil menguasai balapan kesembilan MotoGP 2021 berlangsung di sirkuit Assen, Minggu (27/6) malam WIB. Fabio Quartararo pertama, Maverick Vinales posisi kedua.

Fabio Quartararo tampil tercepat setelah sempat tertinggal di bawah Francesco Bagnaia yang memimpin balapan dalam beberapa lap. Namun, Quartararo merebut posisi terdepan pada lap keenam dan terus melaju 

Baca juga : Anna Monroe, Doyan Pamer Aurat

Vinales yang meraih pole position menyusul di posisi kedua. Untuk posisi ketiga ada Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Quartararo di puncak klasemen sementara. Pembalap Prancis itu kini mengoleksi 159 poin, terpaut jauh dari Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Jack Miller, hingga Vinales.

Baca juga : MotoGP, Lorenzo Jagokan Bagnaia Juara

Sementara itu nasib sial menimpa Valentino Rossi (Yamaha Petronas SRT) yang mengalami crash. Rossi terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan di lap ke delapan. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.