Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Berlaga, Honda Pede Juara

Kamis, 15 April 2021 09:50 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kembalinya Marc Marquez membuat Tim Repsol Honda tampil dengan kekuatan penuh di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Marquez untuk pertama kali ke lintasan setelah pulih dari cedera panjang. Sejak terjatuh pada GP Spanyol 2020 dan tulang di bagian tangan kanannya patah, Marquez telah menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Selama pemulijan, sang juara dunia delapan kali itu tetap menjalani latihan fisik yang intens dengan persetujuan tim medis. “Perasaan yang luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim saya dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk meraih ini, begitu banyak jam di gym dan dengan fisio saya Carlos,” kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim, kemarin.

Baca juga : Le Minerale Bantu Pejuang Keluarga

“Kami sebenarnya ingin turun di Qatar, tapi pada akhirnya para dokter menyarankan saya untuk tidak melakukan itu dan saya mendengarkan mereka,” ucap pebalap berusia 28 tahun.

Portimao debut pada kalender kejuaraan dunia MotoGP 2020 menyajikan balapan yang menegangkan dan mendapat pujian dari para fan dan pebalap yang memacu adrenalin di sirkuit yang memiliki tingkat elevasi beragam sehingga dijuluki seperti “Rollercoaster” itu.

Setelah sembilan bulan menepi dari sirkuit, Marquez dinyatakan fit untuk kembali berkompetisi pada MotoGP dengan trek yang belum pernah dirasakannya. Pebalap yang mendapat julukan ‘Baby Alien’ itu akan menghadapi para rival yang siap mengukur nyali mereka.

Baca juga : Djoko Tjandra Ajukan Banding Atas Vonis 4 Tahun Penjara

“Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tapi tujuan akhir pekan ini adalah untuk bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangatlah positif setelah periode yang panjang,” kata Marquez yang memegang gelar enam kali juara dunia MotoGP.

Di tengah absennya Marquez, Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Joan Mir telah merasa- kan podium teratas pada musim MotoGP yang terganjal pandemi tahun lalu.

Mir juga menjadi juara dunia MotoGP pertama dalam sepuluh tahun terakhir selain nama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Johann Zarco dari tim Pramac Racing saat ini memimpin klase- men sementara setelah dua balapan berkat dua hasil runner-up di Qatar. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.