Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belgia Vs Italia

Lukaku Cs Ditinggal 2 Dinamo

Jumat, 2 Juli 2021 06:00 WIB
Pemain Timnas Belgia merayakan kemenangan. (Foto: Diario AS)
Pemain Timnas Belgia merayakan kemenangan. (Foto: Diario AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belgia akan ketemu Italia dalam delapan besar Euro 2020 di stadion Allianz Arena Muenchen Jerman dini hari nanti WIB. Kedua tim telah berjuang keras di babak sebelumnya.

Gli Azzuri -julukan Timnas Italia- harus memeras keringat untuk menyingkirkan Austria. Lewat babak extra time, Azzurri sukses melangkah ke babak berikutnya dengan kemenangan 2-1.

Timnas Belgia menjalani laga yang tidak kalah berat. Banyak tertekan oleh Portugal, gol semata wayang Thorgan Hazard membawa mereka melaju ke perempat final. Anak asuh Roberto Martinez mampu membuat tak satu pun 23 tembakan skuad Portugal bersarang ke gawang mereka.

Baca juga : Peramal Kondang Mbak You Meninggal Dunia

Melihat peta kekuatan, akan sulit menentukan siapa pemenang. Terlebih kedua tim punya catatan identik, yakni baru kebobolan 1 gol saja sepanjang turnamen.

Untuk mengulang pencapaian tersebut dalam laga akhir pekan nanti akan menjadi tantangan berat bagi Belgia. Dikarenakan mereka diperkirakan bakal bermain tanpa dua kreator permainan, yakni Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

De Bruyne dan Hazard mengalami cedera ketika melawan Portugal. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez belum bisa mengatakan apakah satu dari mereka atau bahkan keduanya bisa bermain atau tidak di Munich nanti.

Baca juga : Belgia Vs Portugal, CR-7 Jadi Ancaman Serius

“Kevin mengalami cedera engkel dan ia tidak terlalu bisa berbuat banyak di babak kedua. Eden, cedera otot. Kami masih terus menanti hasil pemeriksaan keduanya,” ujar Roberto Martinez.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma mengatakan, Azzuri sering menderita terlebih dahulu, untuk kemudian bersatu dan memenangi pertandingan.

“Kami memang harus menderita bersama untuk mengalahkan Austria. Tapi kemenangan seperti itu hanya akan membuat kami lebih bersatu. Di laga berikutnya saya yakin kami bisa lebih fokus dan berenergi,” ujar Gianluigi Donnarumma. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.