Dark/Light Mode

Belgia 3-0 Rusia, Lukaku Dapat Dua Bintang

Minggu, 13 Juni 2021 05:22 WIB
Romelu Lukaku saat menjebol gawang Rusia. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku saat menjebol gawang Rusia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belgia sukses mengawali kiprah di Euro 2020 dengan gemilang. De Rode Duivels  mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0 dalam laga Grup B di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Bintang Romelu Lukaku membuktikan diri ssbagai pemain terbaik di Italia dengan mencetak dwigol alam laga pertama kedua tim di Grup B Euro 2020.

Baca juga : Rajin Ingatkan Bangsa Soal Pancasila, Puan Dapat Pujian

Dua gol itu membuat Lukaku melanjutkan tren kesuburannya dengan torehan 20 gol dalam 15 penampilan terakhir untuk Belgia. Sementara satu gol lain Belgia dicetak oleh Thomas Meunier yang masuk lapangan menggantikan Timothy Castagne di babak pertama.

Belgia yang merupakan tim nomor satu menurut peringkat FIFA hingga saat ini juga membuktikan sebagai unggulan turnamen lewat penampilan dominan sejak sepak mula hingga peluit akhir kontra Rusia.

Baca juga : Belgia Vs Yunani, Perang Bintang

Lukaku juga melakukan selebrasi golnya itu dengan memberikan gestur persembahan untuk rekannya di Inter Milan, Christian Eriksen, yang beberapa jam sebelumnya mengalami kolaps dalam pertandingan Grup B lainnya antara Denmark kontra Finlandia di Kopenhagen.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Finlandia yang sebelumnya lebih dulu mengalahkan Denmark.

Baca juga : Belanda Vs Skotlandia, Asah Kekuatan

Belgia selanjutnya akan terbang ke Kopenhagen untuk menghadapi Denmark pada Rabu (16/6), ketika Rusia menjamu Finlandia di Saint Petersburg lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.