Dark/Light Mode

Belgia Vs Italia, Mancini Nggak Silau Peringkat FIFA

Jumat, 2 Juli 2021 12:04 WIB
Pelatih Roberto Mancini dan para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Pelatih Roberto Mancini dan para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan Belgia Vs Italia akan tersaji di babak perempat final Euro 2020. Laga ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Belgia bukan tim sembarangan. Sebab Romelu Lukaku Cs berhasil menempati peringkat teratas FIFA. Sementara  Italia berada di posisi ketujuh dunia di bawah Spanyol.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui The Red Devils, julukan Belgia merupakan tim nasional terbaik di dunia dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga : Lukaku Cs Ditinggal 2 Dinamo

“Bersama Prancis, Belgia merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Mereka sudah menduduki puncak rangking FIFA selama beberapa tahun terakhir. Tapi, kami tetap akan berusaha mengalahkan mereka,” ujar Mancini dikutip di laman Football Italia, Jumat (2/6).

Meski mengakui kekuatan lawan, Mancini meyakini anak asuhnya bakal trengginas. Itu dibuktikan dengan laga tak terkalahkan di pentas Piala Eropa 2020.

 “Saya tentu sangat menghargai kekuatan mereka. Tapi, kami tidak akan terlalu mengubah gaya bermain di pertandingan nanti karena kami juga sadar akan kekuatan diri sendiri,” sambung Mancini.

Baca juga : Pegadaian Cegah Praktik Lancung Dengan Whistle Blowing System

Meski tak akan mengubah total gaya bermain Italia, Mancini tetap membuka peluang untuk menurunkan sejumlah pemain pelapis di laga nanti. Namun, ia belum menentukan 11 pemain yang bakal dipercaya tampil sebagai starter.

“Saya tak memiliki banyak keraguan terkait kondisi fisik para pemain. Tapi, saya tetap memiliki beberapa opsi pemain yang bisa digunakan untuk laga nanti. Kita lihat saja, karena saya juga belum menentukan 11 pemain yang akan tampil dari awal,” tandas Mancini.

Italia merupakan salah satu tim terbaik di Euro 2020. Dalam empat partai, Gli Azzurri berhasil memetik empat kemenangan dan cuma sekali kebobolan. Catatan tersebut membuat mereka diyakini bakal bisa menyingkirkan Belgia dan melaju ke babak semifinal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.