Dewan Pers

Dark/Light Mode

Denmark Vs Rusia

Misi Penting Beruang Merah

Senin, 21 Juni 2021 06:10 WIB
Pemain Timnas Denmark saat merayakan gol. (Foto: Reuters/Stuart Franklin)
Pemain Timnas Denmark saat merayakan gol. (Foto: Reuters/Stuart Franklin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Denmark akan menjamu Rusia pada pertandingan Grup C Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark dini hari nanti WIB. Timnas Rusia masih mempunyai misi penting di laga terakhir fase grup B Euro 2020 ini.

Timnas Rusia saat ini memiliki tiga poin, dan masih membutuhkan satu poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, dengan otomatis bila Finlandia kalah dari Belgia.

Begitu pula dengan Denmark yang belum memiliki poin, jika mampu mengalahkan Rusia di laga terakhir mereka di babak penyisihan esok, maka mereka berhak lolos sebagai ranking tiga terbaik.

Berita Terkait : Pembuktian Pasukan Orange

Dalam dua pertandingan sebelumnya di fase grup B, Timnas Rusia tampil buruk di laga pembuka setelah di kalahkan Belgia dengan skor 3-0. Pada laga kedua kontra Finlandia, Timnas Rusia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Sepanjang sejarah, Timnas Rusia dan Timnas Denmark hanya bertemu satu kali, itu pun di tahun 2012 lalu dalam laga uji coba. Setelah sembilan tahun tak bertemu, kedua Timnas akan di pertemukan dalam ajang Euro 2020, di mana Timnas Rusia dan Denmark memiliki misi yang sama.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengakui jika itu tugas berat. Apalagi, Grup B diisi tim kuat. Namun, dia bertekad untuk bisa mengalahkan Rusia.

Berita Terkait : DPR Sayang Banget Ke Terawan

“Saya tak bisa menggambarkan betapa besar rasa hormat terhadap grup ini. Kami menghadapi tim-tim yang sangat kuat,” tutur Kasper Hjumand, seperti dilansir di laman resmi UEFA.

Dia mengatakan, ada banyak pelajaran yang bisa diambilnya dari kekalahan kali ini. Akan tetapi, Tim Dinamit tak mau terlalu banyak membahas itu. Denmark memilih fokus pada rencana pertandingan, untuk memenangi laga saat melawan Timnas Rusia.

“Kami bisa belajar banyak dari pertandingan ini. Kami harus menutup laga ini dan mulai berpikir tentang Rusia. Perjalanan kami di turnamen ini masih belum selesai. Kami akan melakukan segalanya, demi mengalahkan Rusia,” ujarnya. [JON/NET]