Dark/Light Mode

Formula 1, Hamilton Diikat Mercedes 2 Musim

Minggu, 4 Juli 2021 13:38 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar menggembirakan datang dari pebalap Formula Satu, Lewis Hamilton. Pebalap berusia 36 tahun ini resmi memperpanjang kontraknya bersama Mercedes AMG Petronas hingga 2023.

Sebelumnya, Hamilton sempat disebut akan pindah tim atau bahkan pensiun karena kontraknya di Mercedes akan habis akhir musim ini.

Baca juga : Nolak Dicerai, Suami Nekat Bakar Rumah

Sekadar informasi, Hamilton bersanding dengan legenda F1, Michael Schumacher, sebagai pebalap tersukses dengan koleksi tujuh gelar juara dunia. Fakta itu menegaskan Hamilton merupakan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah F1. “Berita sela: Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang membuatnya tetap bersama Mercedes hingga setidaknya 2023,” tulis F1 di Instagram-nya.

Setelah masa depannya jelas, Hamilton bisa fokus penuh ke F1 GP Austria 2021. Terdekat, dia tampil dalam kualifikasi F1 GP Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Baca juga : Formula Satu, Hamilton Puji Mobil Rival

“Sulit dipercaya sudah hampir sembilan tahun bekerja dengan tim yang luar biasa ini. Saya senang dan akan melanjutkan kemitraan kami selama dua tahun lagi. Kami telah mencapai banyak hal bersama, tetapi masih banyak yang harus dicapai, baik di dalam ataupun di luar trek,” tutur Hamilton.

Hamilton memulai kiprah bersama Mercedes sejak 2013. Sembilan tahun membela The Silver Arrows, pebalap Inggris itu telah mempersembahkan tujuh gelar juara dunia, menyamai pencapaian legenda Michael Schumacher.

Baca juga : Amanda Manopo Pamit Dari Medsos

Bahkan duet Hamilton-Mercedes merupakan yang tersukses dalam era V6 turbo-hybrid, yang diperkenalkan pada 2014. Dengan perpanjangan kontrak baru ini, keduanya berambisi melanjutkan dominasi di Formula 1[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.