Dark/Light Mode

PSSI Terus Pupuk Sepak Bola Usia Muda

Selasa, 30 April 2019 20:08 WIB
Pertemuan pelatih sepak bola nasional di kantor PSSI, Senin (29/4). (Foto: PSSI).
Pertemuan pelatih sepak bola nasional di kantor PSSI, Senin (29/4). (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI menggelar pertemuan khusus dengan para pelatih tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Senin (29/4) malam.

Pertemuan tersebut membahas tentang pengembangan sepak bola usia muda dan kurikulum Filanesia serta pengimplementasiannya dalam kompetisi yang tujuannya bermuara kepada prestasi tim nasional di masa depan.

Baca juga : JMFC Terus Lahirkan Pegulat Handal

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha, Deputi Sepakbola Danurwindo dan para pelatih timnas, seperti Simon McMenemy (pelatih Timnas senior), Indra Sjafri (pelatih Timnas U-23), Fakhri Husaini (pelatih Timnas U-19), Bima Sakti (pelatih Timnas U-16) serta Rully Nere (pelatih Timnas Wanita).

Sekjen PSSI mengatakan pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya PSSI untuk terus menyempurnakan kurikulum Filanesia.

Baca juga : PSSI Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-16

"Setelah konten pembinaan karakter kita masukkan dan sudah kita mulai implementasi tahun lalu, pengembangan terus kita lakukan demi menyempurnakan Filanesia," kata Tisha.

"Kita mendapatkan saran dan masukan yang luar biasa positif untuk bersama-sama menyempurnakan Filanesia. Konektivitas antara edukasi sepak bola akar rumput, kompetisi usia muda, dan Timnas sebagai muaranya jadi salah satu bahasan yang kita jadikan kunci keberhasilan pengembangan Filanesia," tambah Tisha.

Baca juga : Menlu Pakistan Dapat Info India Mau Nyerang

Filanesia adalah sebuah filosofi yang menjadi fondasi dan karakter sepak bola Indonesia, baik untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim.

Filosofi ini merupakan salah satu perhatian khusus PSSI yang akan menjadi panduan dalam hal lingkup sepak bola, seperti penjenjangan latihan berdasarkan usia, pengembangan teknik pemain, dan ciri-ciri bermain di lapangan.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.