Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menlu Pakistan Dapat Info India Mau Nyerang

Minggu, 7 April 2019 17:58 WIB
Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi  (Foto Reuters)
Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan, ia dapat informasi bahwa India akan kembali menyerang bulan ini. Ucapannya mengingatkan kembali ketegangan antara dua negara pemilik nuklir itu, Februari lalu.

Menurut Qureshi, informasi terpercaya itu menyebutkan, India akan menyerang sekitar 16 dan 20 April nanti. Informasi ini sudah dikabarkan ke anggota Dewan Keamanan PBB.

Baca juga : Teroris Penembakan Di Masjid Selandia Baru Dijerat 89 Dakwaan

Sebelumnya, masyarakat kedua negara menyangka ketegangan yang terjadi pasca penyerangan pasukan paramiliter India pada 14 Februari sudah reda. Usai serangan tersebut, Pakistan menembak jatuh pesawat jet India dan menahan sang pilot, yang kemudian dibebaskan.

"Kami memiliki sumber terpercaya mengenai rencana serangan baru ke Pakistan. Sumber memperkirakan serangan antara 16 dan 20 April," ujar Qureshi di hadapan jurnalis di kota Multan. Dia tidak menjelaskan bagaimana India akan menyerang Pakistan nantinya. Namun, Qureshi mengatakan bahwa Perdana Menteri Imran Khan setuju agar kabar ini disebar luaskan. Sementara itu, info ini masih belum dikomentari pihak India.

Baca juga : Peluang Bisnis Di Ethiopia, Ini Kiat Bagi Investor Indonesia

Sebelumnya, PM Khan menyalahkan partai berkuasa India Bharatiya Janata Party (BJP) yang sengaja menyebarkan "histeria perang" pasca penembakan pesawat jet pada 27 Februari lalu. Akibat aksi ini, Pakistan menutup lapangan terbangnya dan tidak mengizinkan ada pesawat komersial terbang di atas langitnya selama sebulan penuh.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.