Dark/Light Mode

JMFC Terus Lahirkan Pegulat Handal

Kamis, 25 April 2019 20:35 WIB
Pembina Pegulat yang juga pengusaha catering Heru Pujihartono. (Foto: Istimewa).
Pembina Pegulat yang juga pengusaha catering Heru Pujihartono. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan modal semangat tinggi dan tanpa pamrih membantu setiap kegiatan yang bersifat positif, Pemilik Catering Nendia Primarasa, Heru Pujihartono, membuat wadah untuk membina perkembangan gulat di tanah-air.

Heru mendirikan Jakarta Matador Fighting Club(JMFC). JMFC yang bermarkas di Sekolah Atlet Ragunan, Jakarta Selatan itu membina secara aktif sekitar 50 pegulat dengan tingkatan berjenjang.

Baca juga : Menteri Rini Harap Pemilu 2019 Lahirkan Putra Terbaik Bangsa

"Para pegulat yang kami bina saat ini tak hanya berkompetisinya dunia olahraga gulat amatir saja. Tapi, juga ada beberapa pegulat yang juga tampil di ajang Mix Martial Art(MMA) baik ajang One Pride maupun One Champions," kata Heru di Jakarta, Kamis (25/4) saat mempersiapkan Pameran Wedding di Jakarta, 26-27 April mendatang.

Heru menambahkan target pembinaan selain melahirkan lebih banyak lagi atlet gulat di tanah air dengan sistem pembinaan berjenjang, juga menampung lebih banyak lagi pegulat yang bertalenta di masa mendatang.

Baca juga : KH Maruf Amin Akan Perkuat Ekonomi Syariah

"Yang terpenting bagi saya adalah semangat untuk membantu kegiatan yang bersifat positif. Saya kumpulkan mereka karena para atlet itu butuh wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Dengan sistem pembinaan berjenjang diharapkan akan melahirkan atlet yang berkualitas," tandasnya.

Sebelumnya Heru juga aktif membina olahraga sepakbola dan Muangthai. Di kancah sepakbola, tim yang didirikannya Jakarta Matador Football Club(JMFC), pernah alang melintang di Divisi I  PSSI. Selain itu, ia pun pernah mendirikan tim JMFC Putri.

Baca juga : Krakatau Steel Dipantau BEI

"Meski tim kami bergulat di dunia sepakbola amatir. Namun, saya tetap mengelola klub ini secara profesional. Meski, pada akhirnya mereka saya bubarkan karena karena ketidak-jelasan antara amatir dan profesional di tubuh badan sepakbola Indonesia saat ini," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.