Dark/Light Mode

IPW Desak Satgas Bola Usut Politik Uang Di Pertemuan PSSI

Kamis, 24 Januari 2019 19:45 WIB
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. (Foto: Istimewa)
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola mengusut dugaan money politics (politik uang) dalam pertemuan para anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Komite Eksekutif PSSI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (17/1).

Baca juga : Satgas Mafia Bola Tangkap Otak Pengaturan Skor Liga Indonesia

“Ini kasus aktual. Satgas jangan hanya berkutat mengusut kasus-kasus lama, kasus baru pun harus diusut, bahkan kasus baru ini lebih mudah untuk ditemukan alat buktinya,” ujarnya pada wartawan, Kamis (24/1).

Baca juga : Yang Di-Pertuan Agong Lengser

Dugaan money politics dalam pertemuan PSSI ini terungkap dalam program “Mata Najwa” yang ditayangkan Trans 7, Rabu (23/1/) malam. Dalam acara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa mengakui adanya pertemuan PSSI di Hotel Kuningan itu.

Baca juga : Hentikan Politik Uang, Rakyat Bukan Barang!

Menurut testimoni seorang peserta pertemuan yang disamarkan nama dan suaranya, setiap peserta disodori draf mosi tidak percaya untuk menjatuhkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Setelah tanda tangan, setiap peserta disodori uang sebesar 1.000 dolar Singapura plus uang tiket pesawat Rp 4 juta yang sudah lebih dulu dibagikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.