Dark/Light Mode

AFC Cup Batal Digelar, Bali United Dan Persipura Gigit Jari

Rabu, 7 Juli 2021 13:21 WIB
Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). (Foto : Ist)
Logo Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United dan Persipura dipastikan gagal berlaga di ajang AFC Cup 2021. Pasalnya, Komite Kompetisi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi membatalkan penyelenggaraan babak grup G, H, dan I serta babak Playoff AFC Cup 2021. 

Piala AFC 2021 sedianya akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi di mana empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang. Pertandingan ini rencananya akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat.

Baca juga : Cegah Corona Masuk Desa, Gus Halim Perintahkan Pos Gerbang Desa Dijaga 24 Jam

Berdasarkan surat resmi yang diterima PSSI pada 7 Juli 2021, Komite Kompetisi AFC telah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan babak Grup G,H, dan I serta babak Playoff AFC Cup 2021. Putusan ini telah disahkan sebelumnya oleh Komite Eksekutif AFC pada 3 Juli 2021 lalu.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, PSSI telah menerima surat sirkular resmi yang dikirimkan oleh AFC kepada para anggota asosiasi yang berpartisipasi pada gelaran AFC Cup 2021.

Baca juga : Rupiah Perkasa Lagi, Dolar Gigit Jari

Mereka menyampaikan secara tertulis tentang alasan penundaan karena pandemi Covid-19 masih menjadi alasan utama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.