Dark/Light Mode

Inggris Vs Denmark

Tiga Singa Diuntungkan Momentum

Rabu, 7 Juli 2021 06:00 WIB
Harry Kane. (Foto: AP Photo)
Harry Kane. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan menjamu Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, dini hari nanti WIB. The Three Lions alias Tiga Singa, julukan Inggris, sejauh ini membuat rekor clean sheet alias belum pernah kalah selama turnamen.

Prestasi dan main di kandang membuat Inggris semakin percaya diri. Terakhir Harry Kane dan kawan-kawannya, berhasil menumbangkan Ukraina dengan skor telak 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7).

Sebelumnya, tim asuhan Gareth Southgate itu selalu tampil di London dalam mengarungi hajatan Euro 2020, yaitu tiga pertandingan fase grup ditambah satu laga 16 besar. Secara statistik, penampilan The Three Lions juga sangat moncer. Belum terkalahkan hingga babak fase gugur. Dari total lima pertandingan, empat laga dilewati via kemenangan dan satu sisa berakhir imbang.

Baca juga : Inggris Vs Ukraina 4-0, Tiga Tandukan Bunuh Biru

Soal ketajaman, jawara Piala Dunia 1966 itu telah melesakkan delapan gol atau rata-rata 1,6 gol. Sedangkan untuk pertahanan, Inggris bisa dikatakan masih menjadi salah satu yang terbaik selama hajatan Euro kali ini, tidak pernah kebobolan.

Prestasi tertinggi mereka sejauh ini di ajang benua biru hanya sebatas peringkat 3 di tahun 1968 dan semifinalis di tahun 1996.

“Laga ini akan menjadi luar biasa. Sungguh momen yang apik bagi kami sebagai tim dan sebagai sebuah negara,” ujar Kane, seperti dikutip laman resmi UEFA.

Baca juga : Nirbobol, Tiga Singa Dijagokan Juara

Kane mengatakan, momentum ini adalah salah satu momen yang besar bagi Inggris untuk kembali membuktikan bahwa Football Coming Home.

“Banyak dari kami yang masih bermain sekarang mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan tampil dalam pertandingan besar di turnamen mayor lagi. Ini adalah kesempatan dan kami harus meraihnya,” sebut bomber yang sudah mengemas 3 gol di Piala Eropa 2020 ini.

Sementara, Denmark bukannya tidak memiliki peluang. Performa Tim Dinamit juga terus menunjukkan grafik yang positif selama hajatan Euro.

Baca juga : Inggris 4-0 Ukraina, Tiga Singa Mulus 100 Persen

Sempat menelan dua kekalahan di laga awal, torehan manis tim besutan Kasper Hjulmand itu belum terbendung hingga kini. Mencetak empat gol secara beruntun saat bersua Rusia kala berlaga di fase grup, dan Wales pada babak 16 besar, Denmark bisa menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Inggris yang belum pernah jebol.

Sebelum melenggang ke empat besar, Martin Braithwaite dan kawan-kawan menyingkirkan Ceko dalam babak perempat final dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade, Baku, Sabtu, 3 Juli lalu. Denmark berpotensi memberikan kejutan tersendiri bagi tim tuan rumah.

“Kami memiliki sebuah ambisi sebelum terjun ke turnamen, yakni kembali ke Wembley. Tidak benar jika saya mengatakan bahwa kami biasa saja dengan capaian luar biasa tampil di semifinal ini,” tutur Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.