Dark/Light Mode

Jelang Final Euro 2020

Sheva Jagokan Italia Jawara

Sabtu, 10 Juli 2021 06:00 WIB
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan jelang babak penentuan Euro 2020 banyak diisi prediksi-prediksi para pelatih. Seperti diketahui, Inggris akan menghadapi Italia dalam laga di Stadion Wembley London, Senin dini hari WIB (12/7).

Italia memasuki babak Final Euro untuk yang keempat kalinya. Gli Azzurri melaju ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Pantang Ciut Keangkeran Wembley

Dari empat torehan itu, satu di antaranya dicapai Italia dengan gelar juara. Tepatnya pada 1968, Italia mengalahkan Yugoslavia.

Sementara bagi The Three Lions -julukan Timnas Inggris, ini menjadi final pertama dalam sejarah Euro. Inggris bertemu Denmark pada semifinal di Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate menang 2-1.

Baca juga : Italia Ke Final, Donnarumma Gemilang

Tim Dinamit -julukan Denmark, unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30. The Three Lions berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-39 lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Skor tersebut bertahan selama 90 menit dan laga terpaksa lanjut ke tambahan 2x15 menit. Di menit ke-104, Inggris mendapat hadiah penalti setelah VAR menilai Raheem Sterling dilanggar.

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Siap-siap Adu Penalti

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil ditepis Kasper Schmeichel, namun Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk membawa Inggris menciptakan sejarah baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.