Dark/Light Mode

Jelang Final Euro 2020

Sheva Jagokan Italia Jawara

Sabtu, 10 Juli 2021 06:00 WIB
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan jelang babak penentuan Euro 2020 banyak diisi prediksi-prediksi para pelatih. Seperti diketahui, Inggris akan menghadapi Italia dalam laga di Stadion Wembley London, Senin dini hari WIB (12/7).

Italia memasuki babak Final Euro untuk yang keempat kalinya. Gli Azzurri melaju ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Berita Terkait : Inggris 2-1 Denmark, Tiga Singa Cetak Sejarah

Dari empat torehan itu, satu di antaranya dicapai Italia dengan gelar juara. Tepatnya pada 1968, Italia mengalahkan Yugoslavia.

Sementara bagi The Three Lions -julukan Timnas Inggris, ini menjadi final pertama dalam sejarah Euro. Inggris bertemu Denmark pada semifinal di Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate menang 2-1.

Berita Terkait : Matador Ingin Pasung Jorginho

Tim Dinamit -julukan Denmark, unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30. The Three Lions berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-39 lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Skor tersebut bertahan selama 90 menit dan laga terpaksa lanjut ke tambahan 2x15 menit. Di menit ke-104, Inggris mendapat hadiah penalti setelah VAR menilai Raheem Sterling dilanggar.

Berita Terkait : Sheva Ngemis Dukungan Azzurri

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil ditepis Kasper Schmeichel, namun Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk membawa Inggris menciptakan sejarah baru.
 Selanjutnya