Dark/Light Mode

Jelang Pilkada NTB 2024

Gerindra Siapkan Calon Hadapi Cagub Pertahana

Selasa, 29 Juni 2021 06:20 WIB
Ketua DPD Gerindra Lombok Utara Sudirsah Sujanto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Gerindra Lombok Utara Sudirsah Sujanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mengambil ancang-ancang menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Partai besutan Prabowo Subianto ini sudah menyiapkan kader untuk melawan petahana, Zulkieflimansyah.

Ketua DPD Gerindra Lombok Utara Sudirsah Sujanto mengatakan, partainya akan konsolidasi dan menyiapkan kader menghadapi pertarungan di Pilgub NTB 2024.

Beberapa kader Gerindra bakal diusung yakni anggota DPR Dapil NTB H Bambang Kristiono atau lebih dikenal dengan sebutan HBK.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat dan Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi. “Kita pasti siap bila diperintahkan partai,” kata Sudirsah, kemarin.

Baca juga : Berdikari Distribusikan Hewan Kurban Higienis

Sudirsah mengatakan, HBK adalah figur paling mampu mengungguli petahana Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Tidak ada alasan bagi HBK menolak jika partai memerintahkannya.

Sudirsah memuji pimpinannya di partai itu sebagai figur komplit. “Beliau sosok peduli, adil dan sangat merakyat,” ujarnya.

Selama HBK jadi anggota DPR Dapil NTB, sebutnya, berbagai aksi kepedulian telah dilakukan yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat. “Hingga terbawah,” tegasnya.

Dia menyebutkan, beberapa program, seperti makanan siap saji secara nyata dirasakan kaum buruh, nelayan, tukang ojek, petani, pemulung. “Setiap 2-3 kali seminggu, di seluruh Pulau Lombok sangat merasakannya,” klaimnya.

Baca juga : BUMN Pangan Siap Jaga Stabilitas Harga Daging

Belum lagi, lanjut Sudirsah, program sembako untuk para lansia dan fakir miskin. Lalu ada program pengobatan gratis dan penyaluran air bersih.

“Ini bukti kepedulian beliau. Jarang kita lihat anggota DPR punya program sebagus ini,” ungkapnya.

Aksi nyata ini telah membangkitkan kecintaan kader dan harapan agar HBK memiliki ruang lebih luas lagi untuk menyejahterakan masyarakat NTB.

Selaku Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, dia berharap, DPP Gerindra merekomendasikan HBK sebagai calon Gubernur 2024.

Baca juga : 100 Hari Jelang PON, Menpora Pastikan Semua Sesuai Perencanaan

Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat-Lombok Utara ini pun mulai memompa semangat kader untuk bergerak satu komando mensukseskan HBK tampil di Pilgub NTB. “Beliau sangat layak untuk kita perjuangkan,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.