Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Final Euro 2020

Sheva Jagokan Italia Jawara

Sabtu, 10 Juli 2021 06:00 WIB
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. (Foto: AP/Laurence Griffiths)

 Sebelumnya 
Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko memprediksi, Gli Azzuri -julukan Italia- bakal jadi juara kedua kalinya. Pelatih berusia 44 tahun tersebut merasa, pressing Italia akan jadi faktor kunci.

Italia melaju ke final dengan sangat meyakinkan. Italia belum pernah kalah sejak fase grup. Satu-satunya kekurangan Italia adalah di waktu normal dan extra time, terjadi ketika bersua Spanyol.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Pantang Ciut Keangkeran Wembley

Seperti Italia, Inggris juga belum pernah kalah. Inggris bahkan hanya kebobolan satu gol. Salah satu hasil terbaik Inggris adalah ketika menang empat gol tanpa balas atas Ukraina di perempat final.

Shevchenko paham betul kekuatan Inggris. Sebab, tim yang dilatih Shevchenko kalah 4-0 dari Inggris. Namun, Shevchenko merasa Inggris belum cukup teruji, karena tidak ketemu lawan yang merepotkan di Euro 2020.

Baca juga : Italia Ke Final, Donnarumma Gemilang

“Inggris adalah tim yang bagus, tapi sejauh ini mereka belum menghadapi lawan yang benar-benar berusaha menekan mereka,” ulas Shevchenko dikutip dari Football Italia.

Eks pemain Timnas Inggris, yang kini jadi pundit, James Lee Duncan ’Jamie’ Carragher memprediksi, laga final kemungkinan akan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti. Dia mengatakan, kali ini, Inggris akan mengalahkan Italia untuk pertama kalinya melalui tos-tosan.

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Siap-siap Adu Penalti

“Mungkin adu penalti dan Inggris keluar sebagai pemenang. Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam adu penalti. Jadi jangan biarkan itu sia-sia. Saya tidak berpikir akan ada terlalu banyak gol dalam permainan,” ujar Carragher. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.