Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI Siap Sukseskan Pemilihan Presiden FIA Regional II Asia Pasifik

Rabu, 14 Juli 2021 14:44 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menegaskan siap menyukseskan pemilihan Presiden Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Otomotif Internasional) Regional II Asia Pasifik yang rencananya diselenggarakan secara online pada September 2021 dari Vietnam. Setelah itu, ada pemilihan Presiden FIA yang rencananya digelar pada Desember 2021.

Calon terkuat Presiden FIA Regional II Asia Pasifik ada dua, yakni Vietnam yang dinominasikan Australia, dan Sri Lanka yang dinominasikan Singapura. Indonesia berpeluang menjadi Vice President. Sedangkan calon terkuat Presiden FIA juga ada dua, yakni M Ben Sulayem dari Uni Emirat Arab dan Graham Stoker yang saat ini menjabat Wakil Presiden FIA Bidang Olahraga (FIA Deputy President for Sport).

"Automobile Association of Ceylon/AAC (IMI-nya Sri Lanka) dan Automobile Association of Singapore/AAS (IMI-nya Singapura) telah menghubungi IMI Indonesia untuk meminta dukungan pencalonan Sri Lanka menjadi Presiden FIA Regional II Asia Pasifik. Pada prinsipnya, IMI siap mendukung siapa pun yang terbaik, demi kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di kawasan Asia Pasifik," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai video conference bersama pengurus Automobile Association of Ceylon Dhammika Attygalle, di Jakarta, Rabu (14/7).

Ketua MPR ini menjelaskan, FIA memiliki dua Deputy President. Yakni Deputy President for Mobility and the Automobile, yang menangani semua kegiatan non-olahraga FIA. Serta Deputy President for Sport, yang menangani semua kegiatan olahraga yang diatur FIA.

Di bawah Deputy President Mobility, ada 4 FIA Region. Antara lain FIA Region I terdiri dari negara-negara di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. FIA Region II terdiri dari Asia Pasifik, FIA Region III terdiri dari Amerika Utara, dan FIA Region IV terdiri dari Amerika Tengah dan Selatan, "Masing-masing region dipimpin oleh seorang Presiden FIA Region," jelas Bamsoet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.