Dark/Light Mode

Kudus Relay Marathon 2019 Hadirkan Konsep Sport Tourist

Kamis, 2 Mei 2019 20:13 WIB
Dari kiri ke kanan: Dardityo Santoso, Gaery Undarsa, & Liliyana Natsir. (Foto: Istimewa).
Dari kiri ke kanan: Dardityo Santoso, Gaery Undarsa, & Liliyana Natsir. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Tahun ini jumlahnya dipastikan meningkat menjadi 40 UMKM lokal Kudus. Semakin menarik, Tiket.com Kudus Relay Marathon juga akan diikuti oleh mantan atlet nasional Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di antaranya adalah Liliyana Natsir.

Atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang baru saja pensiun dari dunia bulutangkis ini akan menambah sensasi dan keseruan lomba relay marathon di Kudus ini.

Kehadiran Liliyana semakin menambah kekhasan Kota Kudus yang selama ini juga dikenal sebagai Kota Bulutangkis karena keberadaan klub PB Djarum.

Baca juga : Menteri Rini Harap Pemilu 2019 Lahirkan Putra Terbaik Bangsa

Selain Liliyana, sejumlah legenda bulutangkis Indonesia dipastikan mengikuti TKRM 2019 seperti Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Christian Hadinata, dan Debby Susanto.

“Saya antusias sekali untuk memeriahkan Tiket.com Kudus Relay Marathon. Saya merasa Kudus juga merupakan bagian kota saya, karena PB Djarum tempat saya berlatih, berasal dari sana. Saya ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di kegiatan tersebut. Sambil berolahraga, juga mendukung perkembangan sport tourism di Kudus,” terang Liliyana Natsir.

Sementara itu, Didit D&Dsport Management selaku Race Director menjelaskan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 kembali akan dibagi menjadi lima kategori lomba. Terdiri dari Relay Marathon (Ekiden) (Jarak 42,195 kilometer) untuk satu grup dengan empat peserta, kemudian Half Marathon (Jarak 21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Baca juga : The Canopi Bintan Tawarkan Konsep Nomadic Tourism Di Kepri

Rute lomba akan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan melewati ikon-ikon kota Kudus, yakni Scuplture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia, dan Gerbang Kudus Kota Kretek. Lokasi start dan finish berada di Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus.

Peserta kategori Relay Marathon satu tim terdiri dari 4 pelari (minimal satu berbeda gender), dengan batasan usia 15 tahun ke atas. Untuk mendukung peserta dalam kegiatan ini, tiket.com juga memberikan promo eksklusif dalam rangka TKRM 2019, yaitu Flash Sale 50% dalam 24 jam pertama setelah pembukaan yaitu mulai tanggal 2 Mei 2019 pukul 15.00 WIB hingga 3 Mei 2019 Pukul 23.59 WIB.

Sementara total hadiah untuk para pemenang di semua kategori mencapai lebih dari Rp 189 juta. Tidak hanya itu TKRM tahun ini juga menjanjikan hadiah spesial untuk mengikuti Standard Chartered Singapore Marathon. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.