Dark/Light Mode

Sakit Jantung, Iker Casillas Makin Membaik

Kamis, 2 Mei 2019 08:34 WIB
Kondisi Iker Casillas kini makin membaik, pasca mendapatkan perawatan intensif di RS CUF Porto atas penyakit jantung yang dideritanya. (Foto: BBC)
Kondisi Iker Casillas kini makin membaik, pasca mendapatkan perawatan intensif di RS CUF Porto atas penyakit jantung yang dideritanya. (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Spanyol Iker Casillas kini semakin membaik, pasca menjalani perawatan intensif. Menurut diagnosis dokter, ia mengalami accute myocardial infarction, sejenis penyakit jantung.

Baca juga : Pasokan Cukup, Harga Cabe Cs Stabil Hingga Lebaran

Sekadar latar, kiper berusia 37 tahun itu dilarikan ke RS CUF Porto, usai mengalami serangan jantung mendadak pada Rabu (1/5) pagi, saat menjalani sesi latihan bersama FC Porto. "Segalanya berjalan baik. Kondisi Casillas makin stabil. Masalah jantungnya teratasi," ungkap keterangan resmi Porto, seperti dilansir BBC.

Baca juga : TKN Pastikan 01 Menang Telak

Dalam catatan kariernya, Casillas adalah sosok kiper yang luar biasa. Selama 16 tahun membela klub raksasa Real Madrid, Casillas telah tampil di 725 pertandingan. Ia turut membantu El Real memenangkan 3 gelar Liga Champions dan 5 kali menjuarai Liga Soanyol.

Baca juga : Dubes Jepang: Indonesia Makin Matang Dalam Berdemokrasi

Bersama timnas, Casillas juga ikut serta mempersembahkan Piala Eropa 2 kali berturut-turut pada 2008 dan 2012. Juga Piala Dunia di tahun 2010. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.