Dark/Light Mode

Liga Champions

Cetak Gol Ke-600, Messi Samai Cristiano Ronaldo

Kamis, 2 Mei 2019 05:33 WIB
Foto: Twitter
Foto: Twitter

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Argentina Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak gol ke-600 dalam catatan kariernya di Barcelona. Jumlah gol itu menyamai milik Cristiano Ronaldo, yang dibukukan pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Tabrakan Horor, Kepala Bek Spurs Vertonghen Berdarah

Sukses itu dicetak Messi, usai Barcelona memplontosi Liverpool 3-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Baca juga : Jokowi Tanggapi Penetapan Sofyan Basir Sebagai Tersangka

Gol kemenangan Barca dicetak Luis Suarez pada babak pertama, dan sisanya diborong Messi di paruh kedua. Gol ke-600 ini dicetak Messi dalam 684 pertandingan di level senior.

Baca juga : Si Merah dan Spurs Melenggang ke Semifinal

Bisa dibilang, dalam hal ini, Messi lebih unggul karena gol ke-600 Ronaldo adalah hasil perjuangan menjebol gawang lawan dari 801 laga di level senior. Selain itu, dari 683 laga yang dimainkan, Messi juga mampu mencetak 233 assist. Sedangkan Ronaldo, dari 801 pertandingan, hanya membukukan 199 assist.[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.