Dark/Light Mode

Leg Kedua Piala Indonesia

Gatot Ingatkan Kiper Persib Waspadai Borneo FC

Rabu, 1 Mei 2019 20:33 WIB
Pelatih kiper Persib Bandung Gatot Prasetyo. (Istimewa).
Pelatih kiper Persib Bandung Gatot Prasetyo. (Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kiper Persib Bandung Gatot Prasetyo berharap anak asuhnya agar tampil disiplin dalam menjaga jaring Persib agar tidak bergetar saat menjamu Borneo FC di leg kedua Piala Indonesia, Sabtu (4/5).

Maung Bandung harus bisa memenangkan pertandingan. M Natshir Fadhil Mahbuby yang jadi kiper utama, tidak boleh lagi gagal mengantisipasi tendangan dan sundulan pemain Borneo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca juga : Serahkan Penghargaan Kepada 4 Alumni Australia

"Harus fokus tidak boleh lengah dari menit awal hingga akhir pertandingan. Itu wajib hukumnya buat kiper yang nanti dipercaya tampil di leg kedua," kata Gatot.

Anak asuhnya, pinta Gatot, juga harus mewaspadai bola-bola set piece Pesut Etam. Karena di leg pertama, kekalahan Persib didapat dari free kick Asri Akbar.

Baca juga : Bali United Kalahkan Persija 2-1

Saat itu ada pelanggaran yang dibuat pemain belakang Persib. Pagar betis yang dibuat masih bisa ditembus canon ball Asri tanpa bisa dicegah Deden Natshir.

Kita harus fokus kepada sisi dimana yang tak dikawal oleh pagar betis pemain. Kemarin kan masuknya di daerah sana, sedangkan itu prioritas kiper," cerita Gatot.

Baca juga : Mantap, Peringkat Utang Indonesia Kokoh di Investment Grade

"Tapi yang lebih penting pemain harus bisa menahan emosi. Terutama saat wasit memberi hukuman di daerah pertahanan Persib. Karena keputusan wasit mutlak," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.