Dark/Light Mode

Duh, Morbidelli Kudu Absen Empat Seri

Minggu, 18 Juli 2021 12:13 WIB
Franco Morbidelli. (Foto : Ist)
Franco Morbidelli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Petronas SRT, Franco Morbidelli harus melewatkan empat seri MotoGP musim ini. Pebalap asal Italia itu belum boleh mengaspal hingga lutut kirinya pulih 100 persen. Tim satelit Yamaha itu sudah mengumumkan soal peluang absen Morbidelli.

“Sayang, Frankie tidak akan bisa tampil di Austria. Kami harap dia segera pulih. Kami tak sabar dia kembali ke atas motor,” demikian bunyi kicauan Petronas SRT di akun Twitter-nya.

Baca juga : PPKM Darurat, Menpora Kukuhkan Kontingen Olimpiade Tokyo Secara Daring

Sebenarnya, ketidakhadiran pemenang MotoGP tiga kali itu dalam balapan pembuka paruh kedua MotoGP sudah bisa ditebak. Pasalnya, Profesor Maurilio Marcacci dari Bologna yang memimpin operasi cedera meniskus dan ligamen cruciatum anterior kiri, menyarankannya istirahat hingga delapan pekan.

Pembalap, yang akrab disapa Morbido atau Franky, itu meninggalkan balapan lebih cepat dari lawannya. Ia sudah absen sejak MotoGP Belanda dan motornya ditunggangi Garrett Gerloff, pebalap Yamaha di World Superbike (WSBK).

Baca juga : Cedera, Florenzi Bakal Absen Lawan Swiss

Sebenarnya, bos Petronas SRT, Razlan Rasali telah mengirim sinyal bahwa murid Valentino Rossi itu mungkin baru bisa comeback setidaknya di MotoGP San Marino.

“Franco sedang pulih dengan baik dari operasi lutut. Kami ingin memastikan bahwa dia akan kembali dalam kondisi 100 persen. Kami tak menunggu untuk melihatnya di trek sebelum Misano. Lintasan yang disukainya, yang dikenalnya dengan sangat baik. Itu sepertinya kesempatan bagus untuk melihatnya comeback,” kata Rasali.

Baca juga : Soal Pensiun, Rossi : Tunggu Empat Seri Lagi...

Dengan demikian, Morbidelli bakal melewatkan empat putaran, yakni dua di Austria, lalu Inggris dan Aragon. Masih ada cukup waktu, maka Petronas belum menentukan siapa yang akan mendampingi Valentino Rossi di grid.

Melihat pengganti sebelumnya di Assen, Garrett Gerloff akan tampil di WSBK Republik Ceko, bersamaan dengan MotoGP Styria, 7-8 Agustus mendatang, maka peran ini bisa saja dibagi dengan Cal Crutchlow. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.