Dark/Light Mode

Kasih Mobil & Apartemen

Edhy Royal Ke Cewek

Kamis, 18 Maret 2021 07:28 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersangka kasus korupsi izin ekspor benih lobster, Edhy Prabowo bukan hanya royal dalam membeli barang-barang mewah. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini, juga royal memberikan fasilitas keren untuk cewek-cewek cantik. Keroyalan Edhy ini diakui sekretaris pribadinya, Anggia Tesalonika Kloer, yang diberi apartemen dan mobil. 

Kemarin, Anggia dihadirkan jaksa KPK sebagai saksi dalam sidang perkara suap izin ekspor benur dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP), Suharjito. Awal mula terseretnya nama-nama sespri perempuan Edhy ini diungkapkan Amiril Mukminin.

Amiril, yang juga sespri Edhy, mengungkapkan, adanya perintah membeli mobil dan menyewa apartemen untuk dua sespri perempuan, Anggia Putri Tesalonika dan Fidya Yusri. Hal itu disampaikan Amiril dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu pekan lalu. 

Baca juga : Sespri Akui Terima Mobil Dari Edhy Prabowo

Anggia tidak menampik memang dibelikan mobil dan apartemen oleh Eddy. "Saya disewakan apartemen karena saya tidak punya keluarga di Jakarta dan saya dari daerah, dari Manado. Saya disewakan apartemen," aku Anggia, terus terang, di Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin.

Namun, dia mengaku tidak tahu pasti perihal biaya sewa apartemen tersebut. Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)-nya yang dibacakan jaksa KPK, apartemen itu merupakan pemberian Edhy. Pemberian fasilitas apartemen juga diterima sespri wanita Edhy lainnya. "Setahu saya, ada dua sespri lain. Fidya Yusri dan Putri Elok," ungkapnya.

Jaksa yang mendengar pengakuan Anggia kian bersemangat mengorek keroyalan Edhy terhadap sespri cewek. "Di BAP, Amiril sempat mengatakan ke saya terkait penyewaan adalah dari Bapak. Bapak ini maksudnya Edhy Prabowo?" tanya Jaksa saat membacakan poin demi poin di BAP Amiril. 

Baca juga : KPK Masih Telisik Pemberi Suap Untuk Edhy Prabowo

Anggia mengangguk. "Iya," jawab perempuan yang pernah menjuarai modeling Xpresi Party Manado Post 2015 itu. 

Anggia juga mengaku dibelikan mobil Honda HRV hitam oleh Edhy dengan STNK atas nama Ainul Faqih, yang merupakan staf istri Edhy, Iis Rosita Dewi. Kendaraan itu diterimanya usai dia sembuh dari Covid-19, Oktober 2020. 

"Dipinjamkannya untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum," jelas dara berusia 22 tahun itu. 

Baca juga : KPK Saksikan MoU Pertamina dan Pemda Kalteng Soal Kelola Aset

Selain ke para sespri cewek, Edhy juga royal memberikan barang mewah ke istrinya, Iis Rosita Dewi. Iis mengaku pernah diberikan jam tangan Rolex saat berada di Hawaii, Amerika Serikat. "Ya, saya menerima ketika di Hawaii, ketika di dalam hotel," terang Iis, menjawab pertanyaan Jaksa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.