Dark/Light Mode

Rossi-Morbidelli, Guru Versus Murid

Kamis, 4 Maret 2021 19:25 WIB
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini menjadi musim spesial bagi Valentino Rossi di ajang MotoGP. Pasalnya, Rossi akan bersaing sekaligus bermitra dengan mantan muridnya, Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha.

Franco adalah jebolan akademi VR46 yang telah berhasil mentas di ajang MotoGP. Bersama Franco Morbidelli, Rossi kini menghuni Tim Petronas Yamaha.

Baca juga : Inovasi Model Gamestop

"Ini akan menjadi sangat spesial dengan Franco Morbidelli khususnya karena kami adalah rekan satu tim. Tidak ada yang akan mengharapkan itu, baik dia maupun saya. Kami adalah susunan pembalap yang luar biasa dan saya sangat senang berada satu tim dengannya,” jelas Rossi kepada GPOne.

Selain Franco, anak murid Rossi juga ada nama Francesco Bagnaia yang debut ke kelas MotoGP pada 2019. Dia direkrut tim satelit Ducati untuk mentas di kelas premier setelah merebut gelar juara di kelas Moto2.  Nama lain adalah  Luca Marini adik dari The Doctor sendiri.

Baca juga : Morbidelli-Rossi, Guru Tapi Saingan

Ketika kami mulai, saya tidak berpikir saya akan balapan dengan Franco, Pecco, dan saudara saya,” ujar Rossi.

“Tapi, mereka sangat bagus dan kami melakukan pekerjaan dengan baik, begitulah situasi ini terjadi,” lanjutnya.

Baca juga : Rossi-Marini, Saudara Tapi Saingan

Rossi sendiri akan melanjutkan karier panjangnya di MotoGP ke tahun ini. Dia akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT pada musim ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.