Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Deal, Joshua Vs Usyk Digelar 25 September

Rabu, 21 Juli 2021 06:19 WIB
Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk (kiri). (Foto : Ist)
Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk (kiri). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pecinta tinju dunia bakal kembali disuguhkan duel tinju kelas berat. Pada 25 September nanti, petinju Anthony Joshua akan mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat melawan penantang Oleksandr Usyk di Stadion Tottenham Hotspur, Inggris.

Joshua adalah jawara kelas berat pemegang sabuk WBO, IBF dan WBA. Joshua akan mempertahankan gelar melawan Usyk yang berasal dari Ukraina versi badan tinju dunia WBO.

Baca juga : Ditunda, LIB Berencana Liga 2 Digelar September 2021

Sebelumnya, pertarungan melawan sesama petinju Inggris Tyson Fury dibatalkan ketika Fury diperintahkan tarung ulang melawan Deontay Wilder. 

Awalnya dia mesti menghadapi Fury sang juara dunia versi WBC di Arab Saudi bulan depan yang disebut-sebut sangat dinantikan penggemar tinju. Fury kini akan menghadapi Wilder di Las Vegas pada 9 Oktober setelah pertarungan bulan ini yang ditunda karena Fury positif terpapar COVID-19.

Baca juga : Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas, Warisan 4 Pilar MPR Sukses Rajut Keberagaman

Joshua dijadwalkan melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev di Stadion Spurs pada Juni tahun lalu namun pertarungan tersebut ditunda akibat pandemi Covid-19.

Joshua yang bercatatan menang-kalah 24 banding 1, mengalahkan Pulev di Wembley Arena pada Desember sehingga mempertahankan gelar IBF, WBO dan WBA miliknya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.