Dark/Light Mode

Disuntik Dua Kali, Pepen: Rasanya Lebih Sakit Digigit Semut

Jumat, 29 Januari 2021 16:45 WIB
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (28/1).

Rahmat mengaku, lebih sakit digigit semut dibandingkan suntik vaksinasi. Selain Wali Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Suprijadi, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Iwan Apriyanto, Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kusnanto Saidi, beserta tim dokter juga menerima vaksin Sinovac tahap dua.

Baca juga : Raffi Ahmad: Sama Dengan Yang Pertama, Kayak Digigit Semut

"Vaksin tidak sakit. Rasanya, masih sama seperti tahap pertama. Lebih sakit digigit semut. Jadi warga Kota Bekasi tidak perlu takut karena sudah teruji di tahap pertama," kata Rahmat yang akrab disapa Pepen ini.

Wali Kota Bekasi dan jajaran unsur Forkopimda, sebelumnya telah disuntik tahap pertama di lokasi  sama yakni Stadion Patriot Candrabagha, Kota Bekasi pada Jumat (15/1).

Baca juga : Diumumkan Kamis, Kepengurusan Baru Dongkrak Elektabilitas PPP Di 2024

Penyuntikan vaksin Sinovac diberikan dua kali untuk setiap orang dengan masing-masing dosis 0,5 mililiter dengan rentan waktu 14 hari untuk memaksimalkan imun tubuh.

"Kami telah menjalani vaksin dua kali dan tidak ada keluhan apa-apa. Jadi warga Bekasi tidak perlu takut. Vaksin bertujuan untuk antibody kita hadapi wabah Corona. Semoga semua selalu sehat," katanya.

Baca juga : Disuntik Vaksin, Wamenkes: Nggak Sakit, Nggak Pegel

Pepen menyatakan, vaksinasi tahap pertama ini akan terus dijalankan kepada para tenaga kesehatan yang tersebar di Kota Bekasi. Setelah itu, akan diberikan kepada pelayan publik dan warga Kota Bekasi yang juga sedang menunggu giliran vaksinasi.

Wali Kota juga berpesan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan penyanitasi tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan demi kesehatan bersama. "Semoga vaksinasi ini mampu menekan angka penyebaran Covid -19 dan semoga pandemi segera berakhir," doa Pepen usai disuntik vaksin yang kedua. (FIK)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.