Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Gelar Juara Dunia, Joan Mir Siap Ngoyo Di Tiga Seri Pemungkas

Kamis, 29 Oktober 2020 17:02 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sisa tiga seri MotoGP, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bakal mengerahkan segala kemampuannya naik podium untuk memuluskan langkahnya menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Peluang Mir menjadi juara dunia terbuka lebar. Saat ini, dia tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 137 poin. Ia pun berjanji akan tampil maksimal dalam tiga balapan terakhir agar kesempatan emas itu tidak hilang.

"Saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya,” tutur pembalap asal Spanyol itu.

Baca juga : Ponakan Prabowo Diusik Cuitan `Coblos Udelnya`

Mir memang tidak boleh lengah karena jarak poinnya dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua tidaklah jauh. Pembalap asal Spanyol itu hanya unggul 14 poin dari Quartararo.

Selain Quartararo, Mir juga belum lepas dari ancaman Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Selain mereka, rekan setim Mir, Alex Rins, pun masih punya peluang merusak mimpinya.

Mir yang tahu segala hal masih mungkin terjadi hingga akhir musim, tidak mau kehilangan fokusnya. Pembalap Suzuki itu menargetkan hasil maksimal dari tiga balapan tersisa agar bisa menjuarai MotoGP 2020.

Baca juga : Demi Bebaskan Warganya, AS Ogah Kendorkan Kebijakan Di Suriah

"Saya senang bisa mengumpulkan poin (di Sirkuit Aragon) dan saya puas karena target saya adalah naik podium. Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan,” kata Mir.

Balapan terdekat yang akan Mir jalani, adalah MotoGP Eropa 2020. Balapan seri ke-12 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

Mir finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada musim lalu. Mir seharusnya mampu meraih hasil lebih baik karena kemampuannya serta kualitas motor Suzuki, GSX-RR, telah jauh berkembang ketimbang musim lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.