Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Spanyol Vs Swedia

Gaya Jangan Banyak Gaya

Senin, 14 Juni 2021 06:10 WIB
Jose Gaya. (Foto: Istimewa)
Jose Gaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol akan bertemu Swedia dalam penyisihan Grup E Euro 2020 di Sevilla dini hari nanti WIB. Pelatih Luis Enrique kabarnya lebih condong memainkan Alvaro Morata sebagai starter.

Pengalaman dan jam terbang di level Internasional yang dimiliki Morata menjadi tolok ukurnya. Opsi kedua tersedia nama Gerard Moreno. Mereka akan ditopang pilar Sevilla Jose Gaya di lini tengah.

Bomber Villarreal ini menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Kapal Selam Kuning musim lalu. Ia mengantongi 23 gol di ajang LaLiga dan membantu Villarreal memenangkan trofi Liga Europa.

Opsi lain yang dimiliki lini serang Timnas Spanyol adalah Ferran Torres. Torres menjadi bagian dari suat juara Manchester City.

Baca juga : Edurne Garcia, Beri Dukungan Buat David Gea

Meski kalah saing dari Bernardo Silva maupun Riyad Mahrez, Torres mampu mengemas 13 gol di semua kompetisi bareng The Citizens.

Ia memang bukan tipikal striker nomor 9 yang berkutat di dalam kotak penalti saja. Akan tetapi permainan ‘liar’ yang dimiliki pemain 21 tahun tersebut dapat menjadi warna tersendiri bagi penyerangan La Furia Roja.

False nine adalah skema yang tepat untuk digunakan oleh Enrique ketika memainkan Ferran Torres di posisi center forward.

Sementara, Swedia bukannya tanpa masalah sama sekali. Dejan Kulusevski yang merupakan pilar andalan diprediksi tak akan tampil pada laga perdana Swedia di Euro 2020.

Baca juga : Karang Taruna Bekasi Galang Dana Bantu Palestina

Pemain Juventus ini dipastikan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu dan harus menjalani isolasi mandiri. Kehilangan seorang Dejan Kulusevski merupakan pukulan telak bagi tim yang berjuluk Blagult ini.

Alvaro Morata dipercaya Timnas Spanyol sebagai ujung tombak saat mengawali Euro 2020 melawan Swedia nanti. Morata memang telah menunjukkan kualitasnya sejak dipinjamkan Atletico Madrid ke Juventus tahun lalu.

Bersama raksasa Turin, pemain 28 tahun ini telah mencetak 11 gol dan 11 assist di Serie A Italia, dan total 20 gol dan 12 assist dalam 44 penampilannya di semua kompetisi.

Victor Lindelof, bek Manchester United ini memang sudah menjadi langganan di Timnas Negaranya sejak debut pada 2016 lalu. Sedangkan bersama klubnya, Lindelof juga sudah membuktikan dirinya sebagai benteng yang tangguh.

Baca juga : Senang Dipeluk Gofar

Di musim 2020/2021, Lindelof tampil reguler bersama Manchester United. Duetnya bersama Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah menjadi yang paling sering dipasang Sang Pelatih, Ole Gunnar Solkjaer. Untuk laga ini, diprediksi skor Timnas Spanyol 2-1 Timnas Swedia. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.